Dua Kali Juara Umum Porprov Kabupaten Bekasi Bukan 'Jago Kandang'

Dua Kali Juara Umum Porprov Kabupaten Bekasi Bukan 'Jago Kandang'
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 24 November 2022 09:19 WIB

Terajabar.id - Kontingen Kabupaten Bekasi kembali sukses meraih gelar juara umum untuk kedua kalinya pada perhelatan Porprov XIV/2022 yang digelar di 9 kabupaten/kota di Jawa Barat tanggal 12 - 19 November 2022.

Kabupaten Bekasi mengoleksi total medali sebanyak 451 medali terdiri dari 189 medali emas, 139 medali perak dan 123 perunggu, .

Posisi runner up diraih oleh kompetitornya yang terpaut cukup jauh dengan raihan total 392 medali diraih Kabupaten Bogor yang terdiri dari 139 medali emas, 130 perak dan 123 perunggu.

Sementara di posisi ketiga adalah kontingen Kota Bandung dengan 393 medali yang terdiri dari 121 medali emas, 116 perak dan 157 medali perunggu.

Perjuangan atlet-atlet Kabupaten Bekasi sejak awal sudah menunjukan semangat juang dan disiplin tinggi disetiap cabang olahraga untuk bersaing menjadi yang terbaik. Hal itu terbukti dari hasil akhir pertandingan Kabupaten Bekasi meraih prestasi yang terbaik.

Gambar

Prestasi sebagai juara umum ini, merupakan yang kedua bagi Kontingen Kabupaten Bekasi menjuarai event bergengsi Porprov XIV Jawa Barat. Sebelumnya, pada Pekan Olahraga Daerah Porda ke XII tahun 2014, Kabupaten Bekasi tampil di podium sebagai Juara umum.

“Alhamdulillah, Kita juara umum lagi, dan yang membanggakan prestasi juara umum ini diraih di kandang orang, artinya atlet-atlet kabupaten Bekasi punya kualitas diatas rata-rata dan bukan jago kandang,” kata Pj Bupati Bekasi,

Terpisah, Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin menuturkan, pada pelaksanaan Porprov kali ini terbagi dalam 5 kategori cabor yaitu cabor terukur, beladiri, permainan, cabor penilaian dan beregu, terangnya seusai acara penutupan pekan kemarin.

“Untuk kelompok cabor terukur medali emas terbanyak diraih Kabupaten Bekasi dengan 86 medali emas, kedua Kabupaten Bogor 55 emas dan posisi ketiga Kabupaten Bandung 40 medali emas. (H WAWAN JR)

Porprov Bekasi Kuningan Juara umum Jago kandang kab bogor bandng bekasi


Loading...