Danrem 062/Tn Pimpin Penyerahan Tugas dan Jabatan Dandim 0625/Pangandaran

Danrem 062/Tn Pimpin Penyerahan Tugas dan Jabatan Dandim 0625/Pangandaran
Editor: Jajang Teras Garut —Selasa, 22 November 2022 18:21 WIB

PANGANDARAN, (terasjabar.id).- Usai mengikuti upacara peresmian Kodim 0625/Pangandaran yang dipimpin Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman yang diwakili Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto secara virtual dari ruang Vikon Mabesad TNI AD.

Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., memimpin langsung penyerahan tugas, wewenang dan tanggungjawab jabatan Dandim 0625/Pangandaran kepada Letkol Arm Yusuf Andrianto, SE., di Makodim 0625/Pnd Ds. Cintakarya Kec. Parigi Kab. Pangandaran, Selasa (22/11/2022).

Acara diawali dengan laporan Perwira tertua kepada pimpinan acara selanjutnya laporan resmi pejabat Dandim 0625/Pnd kepada pimpinan acara dan melaksanakan tradisi satuan dimulai dengan pengisian buku masuk satuan, penciuman Duaja Korem 062/Tn, penanggalan tanda pangkat dan penyematan tanda pangkat dan jabatan.

Dalam arahannya Danrem menyampaikan, agar pejabat Dandim 0625/Pnd melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan sebagai Komandan Kodim semaksimal mungkin walaupun dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada.

"Seperti kita ketahui bahwa Kodim 0625/Pnd ini baru di buka dan merupakan pemekaran dari Kodim 0613/Ciamis tetapi tidak menjadi penghalang untuk menjadi lebih baik," harap Danrem.

Selain itu, Danrem menekankan kepada Dandim agar memanfaatkan potensi yang ada diwilayah, rangkul masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah daerah, kepolisian dan stakeholder terkait dan tunjukan adanya kerjasama dan komunikasi antara satuan TNI AD dengan pemerintah daerah di wilayahnya.

"Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Korem 062/Tn, saya percaya dengan berbekal wawasan pengetahuan dan pengalaman sebelumnya saudara akan mampu mengemban tugas dengan baik bagi kemajuan satuan," ucapnya.

Selaku Danrem, beliau juga menekankan kepada seluruh pejabat Dandim untuk bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikuti perintah perintah dari pimpinan atas.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 Ny. Ina Asep Sukarna, Para Dandim Jajaran Korem 062/Tn beserta isteri, Dandenhubrem 062/Tn Letkol Chb Mujiono, Dandenpom III/2 Garut Letkol Cpm Wiyana W, SH., Kasipers 062/Tn Letkol Caj Sutarmin beserta isteri, Kasilog Korem 062/Tn Letkol Inf Ayuga Pelita, SE, Kasiren Korem 062/Tn Letkol Czi Andri Haryanto, Wadandenkesyah Garut Mayor Ckm Dian, Perwakilan Pasi/Danramil Kodim 0625/Pnd dan Perwakilan Pengurus Persit KCK Koorcabrem 062. (Penrem 062/Tn)

Danrem 062/Tn Pimpin Penyerahan Tugas dan Jabatan Dandim 0625/Pangandaran


Loading...