LINK Live Streaming Piala Dunia 2022 : Denmark VS Tunisia, Malam ini

LINK Live Streaming Piala Dunia 2022 : Denmark VS Tunisia, Malam ini
(Indosport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 22 November 2022 13:27 WIB

Terasjabar.id - Jika Denmark memiliki mimpi finis di posisi teratas Grup D, maka Tim Dinamit harus lebih dulu mengatasi perlawanan Tunisia.

Denmark bakal mengawali kampanye Piala Dunia 2022 dengan berjumpa Tunisia di Stadion Education City, Selasa (22/11/2022) malam WIB.

Christian Eriksen dan kolega dua kali menundukkan Prancis di ajang UEFA Nations League dengan skor 2-1 dan 2-0 pada Juni serta September silam.

Namun Denmark harus kembali membuktikan ketangguhan mereka di Piala Dunia.

Tim Dinamit tampil memukau sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mereka memenangi sembilan laga perdana dan mencetak clean sheet di delapan pertandingan awal.

Hasilnya, Denmark memastikan tiket ke Qatar dengan hanya menelan satu kekalahan, yaitu di laga terahkir kualifikasi melawan Skotlandia.

Di ajang sekelas Piala Dunia, memandang sebelah mata tim lawan bisa menjadi bumerang. Hal inilah yang pantang dilakukan pelatih Denmark Kasper Hjulmand.

"Saya rasa kami berada dalam posisi bagus, namun Anda tak bisa hanya main dalam emosi. Kami akan butuh kualitas di lapangan.

"Saya rasa kualitas sepak bola ada dan kami siap."

Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim di turnamen resmi. Sebelum, Denmark dan Tunisia hanya pernah sekali jumpa pada 2002 lalu di laga persahabatan, yang dimenangkan Tim Dinamit. 

Meski di atas kertas lebih diunggulkan, Denmark diramalkan akan dibuat kesulitan oleh Tunisia. The Eagles of Carthage jago dalam membuat pertandingan berlangsung ketat dan memaksa lawan tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

Jalel Kadri ditunjuk menukangi Tunisia setelah tersingkir dari Burkina Faso pada babak perempat final Piala Afrika.

Sejak saat itu, mereka memulainya dengan mengalahkan Mali dalam pertandingan dua leg demi lolos ke Qatar.

Setelah itu tim Kadri memenangi empat dari lima pertandingan berikutnya, sebelum kalah 1-5 dari Brasil pada laga persahabatan, September silam.

Jalel Kadri mematok standar tinggi untuk dirinya sendiri.

"Jika kami tidak lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022, saya akan pergi. Saya memiliki kontrak berdasarkan hasil dan tereliminasi di babak grup adalah sebuah kegagalan bagi saya," katanya.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Denmark: Tidak ada kekhawatiran cedera dari kubu Denmark, setelah Andreas Christensen pulih dari cedera engkel. Jonas Wind masuk skuad Piala Dunia dan telah fit meski melewatkan laga terakhir Wolfsburg sebelum jeda Piala Dunia.

Tunisia: Gelandang Ellyes Skhiri menderita patah tulang pipi pada akhir Oktober, namun kembali ke klub sepekan kemudian dengan mengenakan masker pelindung wajah.

Dia bisa melakukan hal serupa di turnamen ini untuk menghindari kembali cedera. Bek Omar Rekik absen dari Piala Dunia setelah mengalami cedera otot bulan lalu.




Head to Head
1 kali bertemu
1 kali Denmark menang

Rapor Pertemuan
26/05/2002 Tunisia 1-2 Denmark

Prediksi Skor.id
Denmark 2-0 Tunisia

Pertandingan Denmark melawan Tunisia dapat disaksikan secara langsung di SCTV atau melalui live streaming pada Selasa (22/11/2022). 

Link Live Streaming Denmark vs Tunisia

Disadur dari Skor.id

Denmark Grup D Piala DUnia 2022 Tunisia


Loading...