Panitia Ungkap Penyebab Kericuhan yang Terjadi di Munas XVII HIPMI 2022 di Solo

Panitia Ungkap Penyebab Kericuhan yang Terjadi di Munas XVII HIPMI 2022 di Solo
Tangkapan Layar Video Viral
Editor: Malda Hot News —Selasa, 22 November 2022 12:11 WIB

Terasjabar.id - Panitia Ungkap Penyebab Kericuhan yang Terjadi di Munas XVII HIPMI 2022 di Solo 

Panitia Organizing Commitee (OC) Munas XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2022 menyatakan bahwa penyebab insiden perkelahian yang viral di media sosial tersebut karena kesalahpahaman antarpeserta. Insiden itu terjadi di luar rapat pleno.

"Kejadian pada Senin (21/22) malam disebabkan kesalahpahaman personel antarpeserta Munas HIPMI yang terjadi di luar rapat pleno," kata Ketua Panitia OC Munas XVII HIPMI 2022 M. Ali Affandi di Solo, Selasa (22/11/2022).


Ketua Panitia membeberkan bahwa insiden perkelahian itu akibat peserta rapat kelelahan karena agenda Munas XVII yang padat yang berlangsung sejak pagi hingga tengah malam.

Meski demikian, kegiatan tahapan Munas masih berjalan sesuai dengan yang sudah dijadwalkan sebelumnya. 

Panitia mengklaim bahwa pihaknya sudah memberikan arahan kepada seluruh peserta agar tahapan acara berjalan dengan baik dan humanis.

Menurutnya, HIPMI selalu mengutamakan kekeluargaan. Jika terjadi suasana yang menghangat sedikit tidak sampai panas.

Insiden adu jotos itu lantas viral di media sosial dan pihaknya menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat dan peserta Munas HIPMI.

"Kami panitia meminta maaf kepada masyarakat dan peserta Munas HIPMI atas kejadian yang terjadi semalam," katanya.

Insiden tersebut akan diselesaikan secara kekeluargaan karena ia menilai bahwa anggota pengusaha muda ini adalah keluarga.

Sementara itu, insiden perkelahian antarpeserta di luar rapat pleno HIPMI terjadi di Hotel Alila Solo, Senin (21/11). Insiden antarpeserta munas telah beredar viral di media sosial.

Menurut Plt. Ketua Umum BPP HIPMI Eka Sastra, Munas XVII dihadiri 4.000 anggota HIPMI dari  Sabang sampai Merauke. Acara ini mulai 21 hingga 23 November 2022.

Pada Mumas HIPMI mengenalkan tiga kader terbaik yang akan maju sebagai calon Ketum BPP HIPMI, yakni Akbar Himawan Buchori (pengusaha properti dan logistik), Bagas Adhadirgha (pengusaha sektor dirgantara), dan Anggawira (pengusaha di sektor batu bara). (Sumber: Suara.com) 

HIPMI Ricuhm Solo viral OC Insiden Perkelahian Humanis Peserta Rapat Pleno


Loading...