FIFA WORLD CUP 2022 Qatar: Inggris Vs Iran, Partai Pembuktian Harry Maguire ! Jika Dimainkan

FIFA WORLD CUP 2022 Qatar: Inggris Vs Iran, Partai Pembuktian Harry Maguire ! Jika Dimainkan
Detik.com
Editor: Malda Sport Style —Senin, 21 November 2022 10:06 WIB

Terasjabar.id - Inggris vs Iran akan tersaji pada Senin (21/11) malam WIB. Perhatian tertuju pada Harry Maguire, mampukah dirinya jadi tembok kukuh The Three Lions?
Inggris vs Iran akan main pada Senin (21/11) pukul 20.00 WIB di Stadion Khalifa pada Grup B Piala Dunia 2022. Di atas kertas, Inggris dinilai akan jadi pemenang.

Meski begitu, ada sedikit keraguan pada barisan pertahanan Inggris. Tepatnya, sorotan mengarah ke Harry Maguire!

Maguire masuk dalam 26 pemain skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Berbagai pihak mempertanyakan keputusan manajer Gareth Southgate yang membawa bek tengah yang lagi terpinggirkan di klubnya.

Ya, Harry Maguire terpinggirkan di Manchester United. Posisinya digantikan oleh duet Varane-Martinez (atau Lindelof).

Harry Maguire di musim ini jadi penghangat bangku cadangan MU (Foto: Getty Images/Michael Regan)

Dari 16 laga di Liga Inggris, Harry Maguire baru main empat kali dengan rincian tiga kali starting eleven dan sekali jadi pemain pengganti. Sisanya, lima kali cuma duduk di bangku cadangan dan absen tujuh kali karena cedera hamstring.

Eks bek Inggris, Matthew Upson jadi salah satu yang meragukan Harry Maguire untuk tampil jadi starter di laga Inggris vs Iran nanti. Walau Southgate beberapa kali bilang kalau Maguire masih jadi sosok penting dengan main di Piala Dunia 2018 dan Euro 2020, tapi tidak bagi Upson.

"Penampilan yang dilakukan Harry Maguire di Rusia adalah empat tahun lalu dan banyak yang telah terjadi sejak itu. Ada tekanan besar ketika jadi bek tengah saat Anda dalam performa yang tidak bagus," katanya kepada FIFA+.

"Jika bek tengah dalam rasa tidak percaya diri dan kerap membuat kesalahan, itu akan sangat mencolok," sambungnya.

Upson menutup, dirinya memberi tiga opsi buat Inggris jika nanti main dalam formasi tiga bek. Maaf, tidak ada nama Harry Maguire.

"Stones, Dier, dan White. White tampil bagus bersama Arsenal dan mobilitasnya tinggi," pungkasnya.

Baca artikel sepakbola, "Inggris Vs Iran: Sedikit Keraguan Pada Harry Maguire" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-6416993/inggris-vs-iran-sedikit-keraguan-pada-harry-maguire.

Harry Maguire Timnas Inggris Bek Man United UEFA Nations League Warganet Bek Lawak Maguire Southgate Inggris Vs Iran


Loading...