Berikut Beberapa Hal Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Menjadi Orang yang Menarik

Berikut Beberapa Hal Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Menjadi Orang yang Menarik
Ilustrasi (Lifestyle Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Life Style —Sabtu, 19 November 2022 14:16 WIB

Terasjabar.id -- Diakui atau tidak, sebagian besar orang ingin menjadi orang yang menarik. Hal ini bukan hanya menyangkut hubungan dengan lawan jenis namun juga dalam hubungan pertemanan.  Berbagai cara dilakukan orang untuk menjadi menarik dengan harapan bisa disukai dan akhirnya mempunyai banyak teman.

Ada yang menghabiskan banyak uang untuk membeli beraneka produk perawatan wajah dan juga membeli pakaian-pakaian mahal serta bermerek. Tak ketinggalan juga aneka perlengkapan penunjang outfit seperti tas, sepatu dan aksesori.

Tetapi sebenarnya, tanpa disadari ada hal-hal kecil yang justru membuat seseorang terlihat menarik di mata orang lain. Hal-hal  atau kebiasaan ini kadang-kadang tak disadari. Berikut beberapa kebiasaan yang bisa membuat kamu menjadi orang yang menarik.

1. Murah senyum

Senyum bisa mengubah suasana hati seseorang. Baik bagi yang melihatnya maupun bagi orang yang tersenyum. Ketika kamu tersenyum, secara tak langsung orang akan menangkap kesan bahwa kamu adalah orang yang ramah dan bahagia. 

Kebahagiaan itu bisa menular. Dan saat orang merasa bahagia, ia akan lebih mudah menjadi tertarik kepada orang yang membawa rasa bahagia itu sendiri. Jadi, kebiasaan murah senyum ini bisa membuat kamu terlihat sebagai pribadi menarik.

2. Mendengarkan 

Kalau kamu punya kemampuan untuk mendengarkan orang lain dengan sungguh-sungguh, kamu akan membuat orang menyukaimu. Begitu banyak orang yang membutuhkan orang lain untuk mendengarkan mereka. Entah itu berupa keluhan atau pun sekadar mencurahkan perasaan.

Kamu tak harus selalu memberi solusi pada orang yang datang kepadamu dengan menceritakan permasalahannya. Kadang-kadang, cukup kamu dengarkan pun mereka sudah merasa lega dan merasa kamu adalah orang yang menarik yang bisa dijadikan teman.

3. Menghargai dan menyukai diri sendiri

Kamu akan sulit membuat orang menyukai kamu apalagi terlihat menarik jika kamu sendiri tak menyukai dirimu. Mulai dari penampilan, cara berbicara ataupun cara kamu memandang sesuatu.

Kamu harus menjadi orang pertama yang menyukai dirimu dan merasa bahwa kamu menarik. Lakukan semua hal yang kamu percayai dan sukai. Walau mungkin kamu merasa ada hal-hal yang perlu diperbaiki, namun kamu tak harus menjadi orang lain.

Itulah tiga hal  yang mungkin terkesan sepele namun  bisa membuat kamu menjadi orang yang menarik. Jika kamu merasa sudah melakukan semua itu, pertahankan dan teruslah meningkatkan kemampuan  kamu dalam berinteraksi dengan orang lain. Namun jangan lupa untuk selalu jujur kepada diri sendiri dan tak perlu ngotot memaksa agar semua orang menyukaimu.

Disadur dari Suara.com 

Kebiasaan Murah Senyum Menarik


Loading...