Waspada, Bencana Alam Sering Terjadi di Wilayah Kecamatan Cisompet

Waspada, Bencana Alam Sering Terjadi di Wilayah Kecamatan Cisompet
Editor: Jajang Teras Garut —Jumat, 18 November 2022 19:18 WIB

CISOMPET, (terasjabar.id).- Sepekan ini di Kecamatan Cisompet telah terjadi banyak bencana alam, seperti rumah terbakar, pergeseran tanah, tapi tidak sampai merenggut nyawa, dan hanya kerugian material.

Camat Cisompet, Fahmi Prayoga memaparkan, beberapa kejadian bencana di wilayahnya, tanggal 12 November 2022 sekira pukul 20.15 WIB, rumah milik Ayi di Kampung Singatuwuh RW 08 Desa Jatisari ambruk akibat adanya getaran lini.

"Pada hari Rabu, 16 November 2022 sekira pukul dua dini hari rumah milik salah seorang guru sukwan habis terbakar, dan pagi harinya rumah milik bapa Oyot di Kampung Sukamukti juga terbakar," ungkap Camat Fahmi, Kamis (17/11/2022).

Selain itu, lanjut Camat Fahmi, di Kampung Lengkong Desa Sindangsari terjadi pergeseran tanah, yang mengakibatkan rumah milik Daloh, di bagian dinding dan lantainya mengalami retak retak, bahkan kaca daun jendela pun sudah pecah.

"Dari semua kejadian tersebut Alhamdulilah tidak memakan korban jiwa, hanya kerugian material saja, mudah-mudahan kerugian material pun segera mendapat ganti dari Allah," ujarnya.

Camat Fahmi berpesan kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Cisompet, dengan cuaca ekstrim ini semoga selalu hati-hati dan waspada. ***Iwan Setiawan

Waspada Bencana Alam Sering Terjadi di Wilayah Kecamatan Cisompet


Loading...