Belasan Remaja Lakukan Aksi Pembacokan aPada Siswa SMK di Kota Baru Parahyangan Telah Diamankan Polsek Padalarang

Belasan Remaja Lakukan Aksi Pembacokan aPada Siswa SMK  di Kota Baru Parahyangan Telah Diamankan Polsek Padalarang
Tribunjabar/ Gambar Ilustrasi
Editor: Malda Teras KBB —Jumat, 18 November 2022 09:43 WIB

Terasjabar.id - Belasan remaja diduga terkait dengan aksi penyerangan dan pembacokan kepada siswa SMK di kawasan Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), berhasil ditangkap polisi.

Para pelaku diduga kuat adalah gerombolan bermotor yang mengejar korban, kemudian salah satu di antara mereka membacokan senjata tajam kepada korban yang bernama Dandi Muhammad Zaenal, warga Kampung Dungus Purna, RW 10, Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, KBB.

"Ya benar, kami sudah mengamankan sekitar 16 orang yang berkaitan dengan aksi itu (pembacokan siswa SMK di Kota Baru Parahyangan)," ungkap Kanit Reskrim Polsek Padalarang, Ipda Ecep Karniman, Kamis (17/11/2022).

Meski begitu pihaknya belum dapat memastikan apakah pelaku yang membacok siswa SMK itu ada di antara orang-orang yang diamankannya atau tidak. Pastinya mereka memang kelompok yang melakukan aksi penyerangan pada Minggu 13 Oktober 2022 dini hari di kawasan Kota Baru Parahyangan.

Saat ini proses pendalaman oleh pihak penyidik masih terus dilakukan kepada mereka semua. Sehingga nanti bisa dipastikan siapa yang melakukan penyerangan tersebut. Termasuk dengan motif dan apa yang melatarbelakangi aksi penyerangan kepada korban.

"Masih diperiksa peran dari masing-masing mereka dan siapa yang melakukan pembacokan," imbuhnya.

Disinggung soal apakah mereka termasuk kepada salah satu kelompok geng motor, Ecep mengaku belum bisa memastikan sebab proses pemeriksaan masih berjalan.

"Mereka semua berkaitan dengan aksi di sana (kota baru), tapi kami belum bisa pastikan apakah mereka anggota kelompok motor tertentu atau bukan," pungkasnya.

Seperti diketahui, akibat aksi penyerangan itu korban yakni Dandi Muhamad Zaenal Mutaqin mengalami luka sobek pada bagian tangan kanan kurang lebih sekitar 10-15 sentimeter. Luka bekas senjata tajam itu setelah korban dibacok oleh pelaku dengan menggunakan senjata jenis pedang samurai.


(Sumber: Okezone.com) 


Viral SMK Kota Baru Parahyangan kab Bandung Barat Pembacokan Siswa SMK Batujajar Dandi Muhammad Zaenal Geng Motor


Loading...