FAKTA-FAKTA Pembunuhan di Batas Kota Bandung-Cimahi, Korban Begal Sadis dan Pelaku Ditangkap di Cianjur !

FAKTA-FAKTA Pembunuhan di Batas Kota Bandung-Cimahi, Korban Begal Sadis dan Pelaku Ditangkap di Cianjur !
Penaku.id
Editor: Malda Teras Bandung —Kamis, 17 November 2022 08:36 WIB

Terasjabar.id - Penemuan dua pria terkapar di Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Cibeureum batas Kota Bandung-Cimahi, menggegerkan warga, Rabu (16/11/2022) sekitar pukul 03.30. Kedua korban diduga dibegal. Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Inafis Satreskrim Polrestabes Bandung dan keterangan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung, berikut 5 fakta kasus pembunuhan sadis tersebut:

1. Ditemukan Terkapar

pukul 03.30 WIB Warga di sekitar Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Cibeureum batas Kota Bandung-Cimahi, tepatnya bundaran dekat lampu merah, geger. Mereka menemukan dua pria terkapar bersimbah darah pada Rabu (16/11/2022) sekitar pukul 03.30 WIB. Satu korban terkapar di trotoar, menderita luka tusuk di perut dan punggung masih mengenakan helm. Sedangkan satu korban lainnya terkapar di bahu jalan. Kondisinya pun mengenaskan, bersimbah darah.

2. Diduga Korban Begal

Video amatir warga beredar di media sosial (medsos) dan grup WhatsApp. Dalam video itu, perekam menyebutkan telah terjadi pembegalan dengan dua orang korban di Cibeureum. "Pembegalan, pembegalan, di daerah Ciberem dekat bunderan, setopan, batas kota. Kejadian barusan setengah empat (pukul 03.30 WIB)," kata seseorang dalam video tersebut. 

Petugas Polsek Bandung Kulon dan Inafis Satreskrim Polretabes Bandung yang datang ke lokasi kejadian. Mereka melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari lokasi kejadian didapatkan fakta, motor dan dompet korban hilang. Kedua korban pun mengalami luka tusuk. Dugaan itu diperkuat oleh hasil penyidikan setelah kedua pelaku, GA dan AN tertangkap. Kedua pelaku mengaku merampas motor dan dompet milik korban.

3. Pelaku Ditangkap di Cianjur

Setelah mendapatkan informsi valid tentang pelaku pembunuhan, Tim Resmob Satreskrim Polrestabes Bandung dan Unit Reskrim Polsek Bandung Kulon bergerak memburu pelaku.

Akhirnya, pelaku GA (19) dan AN (20), berhasil diringkus di Kabupaten Cianjur. Tersangka GA ditembak betis kanannya karena berusaha kabur saat akan ditangkap. Kedua pelaku mengakui perbuatan sadisnya terhadap kedua korban M Reza Satria dan Muhammad Galih Fauzi. Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan sepeda motor milik korban, dompet korban, dua bilah pisau yang salah satunya patah milik tersangka, dan pakaian korban serta pelaku.

4. Satu Korban Tertabrak dan Terlindas Mobil

Satu dari dua korban sempat tertabrak dan terlindas mobil setelah ambruk ditusuk pelaku. Peristiwa itu terjadi lantaran, setelah ditusuk, korban terjatuh di bahu jalan. Dalam waktu bersamaan, melintas mobil sehingga menabrak korban. Namun identitas mobil yang menabrak korban belum diketahui karena lokasi kejadian gelap.

5. Terancam 15 Tahun Penjara

Akibat perbuatannya, kedua pelaku, GA dan AN, disangkakan melanggar  Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan juncto Pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan yang mengakibatkan matinya orang. "Kedua tersangka terancam 15 tahun penjara. 

Artikel ini telah tayang di jabar.inews.id dengan judul " 5 Fakta Pembunuhan di Cibeureum Batas Kota Bandung-Cimahi, Nomor 4 Tragis ", Klik untuk baca: https://jabar.inews.id/berita/5-fakta-pembunuhan-di-cibeureum-batas-kota-bandung-cimahi-nomor-4-tragis/2.

Pembunuhan Batas Kota Bandung Cimahi Jalan Sudirman Pembunuhan Begal Cimahi


Loading...