Turnamen UniPin Southeast Asia Cyber Arena 2022 Resmi Digelar, Hadiahnya Rp 463 Juta

Turnamen UniPin  Southeast Asia Cyber Arena 2022 Resmi Digelar, Hadiahnya Rp 463 Juta
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Rabu, 16 November 2022 14:02 WIB

Terasjabar.id - UniPin kembali mengumumkan turnamen esports di kancah Asia Tenggara bernama Southeast Asia Cyber Arena atau UniPin SEACA 2022.

Gelaran ini akan menampilkan berbagai turnamen dan rangkaian acara lain yang dimulai pada 15-27 November 2022.

Adapun total prize pool UniPin SEACA 2022 mencapai 30.000 Dolar AS atau setara Rp 463 juta.

CEO UniPin, Ashadi Ang menyebutkan, SEACA 2022 diadakan untuk menjadi pembuka jalan bagi para gamers untuk meraih kesuksesan tidak hanya di turnamen ini, tetapi di turnamen-turnamen mancanegara lainnya.

“Dengan hadirnya lagi SEACA di tahun ini, kami ingin membawa gamers, tak terkecuali lelaki dan perempuan, untuk dapat bertanding di skala internasional," ucap Ashadi Ang dalam konferensi pers virtual pada Selasa (15/11/2022).

Puncak rangkaian acara UniPin SEACA 2022 yaitu UniPin SEACA MAJOR akan menjadi ajang pertemuan 33 tim PUBG Mobile dari seluruh Asia Tenggara.

UniPin SEACA 2022. [UniPin]
UniPin SEACA 2022. [UniPin]

Jumlah itu terdiri dari 17 tim kategori open tournament dan 16 untuk ladies tournament.

Para tim akan mewakili negara asal mereka yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam dan Myanmar. Perwakilan Indonesia di antaranya adalah Bigetron Ace dan EVOS Reborn.

Selain PUBGM Mobile, kompetisi lain yang akan ikut menyemarakkan rangkaian acara UniPin SEACA 2022 adalah turnamen Magic Chess dan Cosplay Competition.

Dari pendaftaran open qualifier, sebanyak 256 peserta akan beradu skill untuk memperebutkan juara sekaligus titel pemain Magic Chess terbaik di Asia Tenggara.

Di cosplay competition, 25 cosplayer akan berjuang merebut hati para juri yang terdiri dari John Switch (Indonesia), Rithenia (Singapura), dan Hakaosan (Filipina) untuk menjadi juara dalam kompetisi ini.

Tak hanya itu, UniPin SEACA 2022 juga sudah mempersiapkan SEA Talks bagi penggemar dan komunitas esports yang ingin menggali lebih banyak tentang isi industri ini.


Seri webinar yang berlangsung ini akan diisi oleh pembicara internasional seperti Garry Ongko Putera (CEO BOOM Esports), Jab Escutin (COO Bren Esports), Azwin Nugraha (PR and Communication Manager MOONTON Games), dan lainnya. Acara SEA Talks ini terbuka untuk umum dan gratis.

Disadur dari Suara.com

Unipin Turnamen Esports UniPin SEACA 2022 PUBG Mobile


Loading...