Viral Pria Ini Marathon Sambil Merokok, Keikutsertaannya Dipertanyakan

Viral Pria Ini Marathon Sambil Merokok, Keikutsertaannya Dipertanyakan
Viral pria di China lari marathon sambil merokok. (Foto: Tangkapan layar viral)
Editor: Malda Teras Viral —Rabu, 16 November 2022 11:15 WIB

Terasjabar.id - Seorang pria di China menjadi sorotan setelah fotonya sedang marathon sambil merokok viral di media sosial. Lebih mengejutkan lagi, pria berusia 50 tahun itu berhasil menyelesaikan marathonnya dalam waktu 3,5 jam.
Dilaporkan Canadian Running Magazine, pria yang populer dengan nama 'Paman Chen' mengikuti ajang marathon Xin'anjiang di Jiande, China, kebiasaannya merokok sambil berlari ini bukan yang pertama kali ia lakukan. Saat mengikuti marathon pada 2019 lalu, ia juga melakukan hal yang sama.

Namun foto-foto Paman Chen diposting di aplikasi media sosial China Weibo membuat orang merasa frustrasi karena dia diizinkan merokok selama marathon.

"Perilaku seperti ini harus dilarang dari lomba," tulis komentar salah satu pengguna.

Penyelenggara balapan untuk Maraton Xin'anhiang membagikan sertifikat finisnya setelah balapan dengan pelari yang finis ke-574 yang mengesankan. Waktunya 3:28:45 membuatnya hampir finis di sepertiga teratas dari hampir 1.500 pelari di acara tersebut.

Sejauh ini tidak ada peraturan yang resmi melarang pelari untuk merokok saat mereka berlari di jalur marathon dengan partisipan lainnya. Hanya saja usai foto Paman Chen menjadi viral, banyak yang mempertanyakan mengapa dia diizinkan tetap mengikuti lomba dan disaat bersamaan 'membahayakan' orang lain karena paparan asap rokoknya.

Baca artikel detikHealth, "Viral Pria Ikut Lari Marathon Sambil Merokok Berujung Kontroversi" selengkapnya https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-6408769/viral-pria-ikut-lari-marathon-sambil-merokok-berujung-kontroversi.

China Marathon Viral Merokok Paman Chen


Loading...