Kenalan Dengan Istri Presiden Korea Selatan yang Berusia 50 Tahun Tapi Masih Seperti Idol K-pop !

Kenalan Dengan Istri Presiden Korea Selatan yang Berusia 50 Tahun Tapi Masih Seperti Idol K-pop !
G20
Editor: Malda Hot News —Selasa, 15 November 2022 12:47 WIB

Terasjabar.id - Minggu malam, 13 November 2022 lalu Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dalam rangka Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 yang berlangsung pada 15-16 November 2022. 

Selain sejumlah pemimpin dunia yang berdatangan ke Bali, sosok Kim Keon Hee buat gagal fokus sejumlah netizen karena pesonanya. Kim Keon Hee adalah istri dari Presiden Korea Selatan. Kim Keon Hee ikut hadir ke Bali untuk mendampingi sang suami.

Siapa sangka jika wanita yang sudah menginjak usia 50 tahun itu tidak kalah cantik dari K-Pop idol atau aktis Korea yang selama ini kita saksikan di layar kaca. Bahkan, beberapa netizen Indonesia menyebut ibu negara Korea Selatan itu bak artis K-Pop. 

Kim Keon Hee menggunakan setelan sederhana  berwarna cream dengan rambut yang dijepit ke belakang ketika mendarat di Indonesia. Wajahnya yang tampak muda dan perawakannya yang anggun berhasil menyihir sejumlah netizen. Siapa Kim Keon Hee?

Kim Keon Hee Istri Presiden Korea Selatan

Presiden Korea Selatan dan istrinya sampai di Bali. (Media Centre G20)
Presiden Korea Selatan dan istrinya sampai di Bali. (Media Centre G20)

Melansir laman Korea Herald, Kim Keon Hee lahir di Yangpyeong, Korea Selatan pada 2 September 1972. Sementara sang suami, orang nomor 1 di Korea Selatan kelahiran 18 Desember 1960. 

Keduanya berjarak 12 tahun dan menikah pada tahun 2012 sebelum Yoon Suk Yeol diangkat menjadi Presiden Korea Selatan pada 10 Mei 2022 lalu.

Diangkatnya sang suami menjadi presiden membuat Kim Keon Hee menjadi Ibu Negara Korea Selatan ke-13.

Kim Keon Hee Bergelar Doktor

Selain dikenal sebagai istri presiden, Kim Keon Hee juga menjabat sebagai chief executive officer dan presiden perusahaan pameran seni, Covana Contents sejak 2009.

Ia merupakan lulusan dari Universitas Kyonggi dengan gelar seni dan mengambil gelar magister ke Universitas Nasional Seoul dan Sookmyung Women’s Univeristy. Terakhir, Kim Keon Hee mengambil pendidikan doktoral di Kookmin University.

Ibu Negara yang Fashionista

Kim Keon Hee dikenal sebagai Ibu Negara Fashionista. (The Korea Times)
Kim Keon Hee dikenal sebagai Ibu Negara Fashionista. (The Korea Times)

Sebagai ibu negara, Kim Keon Hee menonjol dengan sejumlah pakaian yang digunakannya ketika mendampingi sang suami. 

Mengutip The Korea Times, Madam Kim memperoleh pujian dari pakar mode karena pakaian yang dikenakannya. Semua pakaian yang dikenakannya terlihat sangat mempesona, ditambah dengan wajah rupawan dan badan proposional Kim Keon Hee. Bagaimana menurutmu gaya berpakaian ibu negara Korsel ini?

Girls Talk Bareng Ibu Negara Iriana Jokowi

Kim Keon Hee dan Iriana Jokowi menghadiri jamuan minum teh bersama. (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Kim Keon Hee dan Iriana Jokowi menghadiri jamuan minum teh bersama. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Sesampainya di Indonesia, The First Lady Indonesia dan Korea Selatan menghadiri jamuan minum teh di Hotel The Apurva Kempinsi, Bali. 

Sebelum menikmati jamuan minum teh bersama, keduanya menyimak pertunjukan Gamelan Bali dan Tarian Penyambutan Panyembrama. Selain itu Iriana mengajak Madam Kim melihat sejumlah kain tenun Endek Bali dan kerajinan silver Bali yang ditampilkan di sebuah gebyok.

Seusai jamuan minum teh, Iriana mengantarkan Madam Kim untuk kembali ke hotel tempatnya bermalam selama di Bali.

Itulah profil Kim Keon Hee, istri presiden Korea Selatan yang menjadi sorotan.

(Sumber: Suara.com)

Presiden Korea Selatan Istri Presiden Korea Selatan KTT G20 Kim Keon Hee Viral K Pop


Loading...