Kalah KO di UFC 281 Melawan Pereira, Israel Adesanya Salahkan Wasit

Kalah KO di UFC 281 Melawan Pereira, Israel Adesanya Salahkan Wasit
Memasuki ronde kelima, Pereira berhasil melepaskan pukulan bertubi-tubi ke kepala Adesanya. (Photo by JAMIE SQUIRE / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Editor: Malda Sport Style —Senin, 14 November 2022 09:42 WIB

Terasjabar.id -- Israel Adesanya menyalahkan wasit Marc Goddard usai kalah TKO ronde kelima dari Alex Pereira dalam kehilangan gelar juara dunia kelas menengah di UFC 281, Minggu (13/11).
Adesanya seharusnya bisa mempertahankan gelar juara dunia setelah diprediksi menang angka sepanjang empat ronde melawan Pereira di UFC 281.

Namun di pertengahan ronde kelima petarung asal Selandia Baru itu kelimpungan setelah menerima sejumlah pukulan Pereira. Wasit Goddard kemudian memberi kemenangan TKO untuk Periera saat ronde kelima berjalan 2 menit 1 detik.

"Saya bersyukur punya kehidupan luar biasa. Ini momen luar biasa. Ini gila. Tapi saya baik-baik saja. Hal pertama yang saya katakan kepada wasit adalah saya baik-baik saja. Karena kondisi saya masih jernih, saya masih bisa bertarung, tapi nasib sial terjadi," ujar Adesanya dikutip dari MMA News.

"Saya tidak senang dengan keputusan wasit. Saya berbicara dengan pelatih dan saya mempercayai mereka. Tapi saya baik-baik saja. Saya masih bisa melihat semuanya terjadi. Mata saya mungkin sedikit berputar ke belakang, tapi kondisi saya jernih," ucap Adesanya.

Adesanya mengatakan keputusan Goddard membuatnya kehilangan gelar juara dunia kelas menengah UFC, gelar yang sudah dipegangnya sejak 2019.

"Ah, sial. Ego saya ingin mengatakan, 'Setidaknya biarkan saya mempertahankan diri'. Saya tidak berpikir saya sudah kalah, karena saya masih di sana," kata Adesanya.

"Saya pernah melihat keputusan wasit yang lebih buruk. Tapi sial, bawa kembali Steve Mazzagatti [mantan wasit UFC]. Saya baik-baik saja. Pereira mungkin memenangi ronde kelima, tetapi saya seharusnya tetap menjadi juara dunia," ucap Adesanya.

Ini adalah kekalahan ketiga Adesanya dari Pereira, dengan dua lainnya terjadi di ajang kickboxing. Pertarung berdarah Nigeria itu pun menuntut tarung ulang melawan Pereira di UFC.

"Tentu saja saya ingin tarung ulang. Ayolah, saya sudah biasa melakukan ini. Ini adalah pertarungan ketiga saya dalam sepuluh bulan. Saya adalah petarung juara yang selalu mengambil risiko," ucap Adesanya.

Baca artikel CNN Indonesia "TKO di UFC 281, Israel Adesanya Salahkan Wasit" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20221114092023-178-873306/tko-di-ufc-281-israel-adesanya-salahkan-wasit.

Israel Adesanya Pereira Brazil UFC Selandia Baru Nigeria UFC 281 Wasit Steve Mazzagatti


Loading...