Dua Pesawat Legendaris Bertabrakan di Udara Saat Atraksi di Dallas Air Show !

Dua Pesawat Legendaris Bertabrakan di Udara Saat Atraksi di Dallas Air Show !
Dua pesawat Perang Dunia II bertabrakan di Dallas Air Show, 12 November 2022 waktu setempat. (Nathaniel Ross Photography via AP Photo)
Editor: Malda Hot News —Senin, 14 November 2022 09:13 WIB

allas - Dua pesawat legendaris yang sedianya beraksi di udara memukau penonton justru bertabrakan. Asap dan api membumbung tinggi. Berikut sejumlah fakta dari insiden di Dallas Air Show tersebut.
Fakta-fakta ini dirangkum detikcom dari berita AFP dan Reuters, sampai Senin (15/11/2022) pagi.

1. Jenis pesawat legendaris


Dua jenis pesawat legendaris itu adalah pesawat yang dulu beroperasi saat berkecamuk Perang Dunia II. Dua pesawat ini tergolong kuno.

Pertama, pesawat pengebom Boeing B-17 Flying Fortress. Kedua, pesawat tempur Bell P-63 Kingcobra. Keduanya lepas landas dari Bandara Eksekutif Dallas.


Kedua pesawat merupakan bagian dari armada organisasi nirlaba yang terdiri dari 180 pesawat yang digunakan dalam pertunjukan udaranya sendiri dan dari kelompok lain untuk mendemonstrasikan bagaimana pesawat digunakan dalam Perang Dunia II.

Boeing B-17 Flying Fortress (Dr Scott M Lieberman/AP Photo)
2. Momen atraksi

Momen atraksi ini dalam rangka memperingati Perang Dunia II, bertajuk Dallas Air Show, Sabtu (12/11) waktu setempat. Ini adalah penyelenggaraan tahun ketujuh, 4.000 orang hadir.

3. Tabrakan di udara

Tabrakan terjadi pada Sabtu (12/11) siang waktu setempat. Momen tabrakan viral lewat video yang beredar di media sosial. Pesawat boing cenderung lebih rendah dan pesawat tempur Bell P-63 Kingcobra meluncur dari belakang dan menabrak dari atas Boing.

Tabrakan terjadi. Pesawat Boeing koyak dan jatuh. Asap dan api membumbung tinggi di lokasi jatuhnya pesawat. Puing-puing berserakan di lapangan Bandara Eksekutif, Jl Raya 67 dan mal terdekat.


Dua pesawat Perang Dunia II bertabrakan di Dallas Air Show, 12 November 2022 waktu setempat. (Nathaniel Ross Photography via AP Photo)
4. Korban jiwa

Dilansir AFP, Minggu (13/11), enam orang tewas dalam kecelakaan itu. Boeing 17 biasa memiliki empat atau lima awak dan Kingcobra memuat seorang pilot.




Baca artikel detiknews, "2 Pesawat Legendaris Tabrakan di Udara, Berikut Fakta-faktanya" selengkapnya https://news.detik.com/internasional/d-6404487/2-pesawat-legendaris-tabrakan-di-udara-berikut-fakta-faktanya.


Pesawat Kecelakaan Dallas Air Show Kebakaran Perang dunia II Pesawat pengebom Boeing B-17 Flying Fortress pesawat tempur Bell P-63 Kingcobra


Loading...