Patani dan Nelayan di Garut Dipastikan Sejahtera dengan BIOS 44 DC

Patani dan Nelayan di Garut Dipastikan Sejahtera dengan BIOS 44 DC
Editor: Jajang Teras Garut —Sabtu, 12 November 2022 18:36 WIB

GARKOT, (terasjabar.id).- Dalam upaya meningkatkan produktifitas ketahanan pangan, terutama pada sektor pertanian, peternakan, dan perikanan di wilayah Kabupaten Garut, Kodim 0611/Garut mensosialisasikan pembuatan dan penggunaan Bios 44 DC di Aula Graha Bhakti Makodim 0611 Garut, Jl. Veteran No. 1 Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (12/11/2022).

Sosialisasi yang diikuti sebanyak 250 peserta ini, dihadiri langsung Dandim 0611 Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos, Ketua Persit KCK Cabang XXII, para Danramil, ketua ranting jajaran Persit Cabang XXII, para Bati Komsos dan Babinsa, serta dari pihak lain diantaranya dinas pertanian, dinas ketahanan pangan, Apdesi, santri dari Ponpes Al Halim, ibu-ibu PKK Kecamatan Cilawu, UPT Pertanian, dan perwakilan kepala desa serta lurah.

Ir. Dony Mirraza dari tim sosialisasi Bios 44 DC menyampaikan, bahwa Bios 44 yang merupakan paduan mikroorganisme yang dapat menyuburkan tanah dan meningkatkan unsur hara dalam tanah sehingga tanah menjadi subur.

Ia dibuktikan di beberapa tempat, salah satunya di wilayah Kodim 0611 Garut yang telah meningkatan produktifitas pohon karet di Miramare, Kecamatan Pameungpeuk,

"Dalam kurun waktu 21 hari pohon karet yang sudah mati kembali mengeluarkan getah dan meningkatkan produktifitas," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Ir. Dony, pembesaran benur di Kecamatan Cikelet, dengan cara mencampur makanan ikan dengan Bios 44 DC, hasilnya dalam kurun waktu 10 hari benur sudah tumbuh menjadi jarong atau bibit lobster.

Sosialisasi dilanjutkan dengan pengolahan sebanyak 4.000 liter di Rumah Bios 44 DC Kodim 0611 Garut.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0611 Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos., mengungkapkan, guna meningkatkan kesejahteraan kedepannya, Kodim 0611Garut bersama pemerintah daerah dan masyarakat akan mempublikasikan dan mengembangkan secara massal kepada para petani, nelayan dan peternak. ***Pendim 0611 Garut

Patani dan Nelayan di Garut Dipastikan Sejahtera dengan BIOS 44 DC


Loading...