Rider Yamaha WSBK Toprak Penasaran Sama Makanan Ketoprak Sampai Searching Bentuknya Gimana !

Rider Yamaha WSBK Toprak Penasaran Sama Makanan Ketoprak Sampai Searching Bentuknya Gimana !
Motorplus Online
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 12 November 2022 10:02 WIB

Terasjabar.id - Toprak Razgatlioglu, rider Pata Yamaha di ajang kejuaraan World Superbike dibuat penasaran dengan ketoprak. Meski sudah tahu namanya mirip dengan makanan khas Indonesia itu, tapi Toprak mengaku belum mencicipinya.
"Ya, ketoprak. Aku tahu itu. Aku mengetahuinya tahun lalu itu, Ketoprak," kata Toprak.

Toprak bilang rasa penasaran dengan ketoprak karena netizen Indonesia yang kerap menuliskan makanan tersebut dalam kolom instagram pribadinya. Rider asal Turki itu juga mengaku belum pernah menjajal ketoprak kendati sudah mengetahui bentuk makanan itu.

"Tapi aku belum mencoba itu. Aku lihat komen-komen tulisan di instagram. Ketoprak.. ketoprak.. Dan akhirnya di sini, aku tanya langsung apaan itu ketoprak. Dan ternyata itu adalah Indonesia," ujar Toprak saat ditemui di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (11/11/2022).

Toprak mengaku sudah melihat makanan ketoprak. Tapi dia belum bertemu Ketoprak secara langsung.

"Aku lihat itu dari foto," tambah dia.

Di sisi lain, Toprak tidak marah jika namanya dikaitkan dengan makanan Indonesia.

"Orang di sini suka senyum," kata Toprak.

Rekan setimnya, Andrea Locatelli juga memberikan pendapat yang serupa. Menurutnya orang Indonesia itu lucu-lucu.

"Lucu karena sering senyum, dan seru kalau melihat motor. Orang-orangnya menebarkan sisi positif. Aku sangat suka Indonesia," tambah Locatelli.

Soal perebutan gelar juara dunia, Toprak mengaku tidak ambil pusing. Juara dunia World Superbike 2021 ini ingin menyapu habis tiga kemenangan di WSBK 2022, yakni superpole race, race 1 dan race 2.

"Aku tidak berpikir untuk mengejar gelar kejuaran. Karena jaraknya terlalu jauh. Aku hanya fokus untuk coba menang di tiga balapan pekan ini," ujar Toprak.

Dari 10 seri WSBK 2022 yang sudah digelar, Bautista kini mengoleksi 507 poin. Unggul jauh dari juara bertahan Toprak Razgatlioglu (Yamaha) yang punya 425 poin dan Jonathan Rea (Kawasaki) yang menempati posisi tiga dengan 409 poin.

Dikutip dari situs resmi WSBK, dengan total 124 poin maksimal yang masih bisa diperebutkan di dua seri tersebut, Bautista bisa mengklaim gelar juara di Race 1 WSBK Mandalika, jika dia berhasil unggul 17 poin dari Toprak dan 1 poin dari Rea, sebab Bautista harus memiliki selisih 99 poin.

Baca artikel detikoto, "Toprak Dibikin Penasaran sama Ketoprak" selengkapnya https://oto.detik.com/otosport/d-6401635/toprak-dibikin-penasaran-sama-ketoprak.

Toprak Razgatiloglu WSBK Mandalika Ketoprak Makanan Indonesia


Loading...