Legenda MU Pertanyakan Keputusan Southgate Masukan Harry Maguire di Skuad inggris

Legenda MU Pertanyakan Keputusan Southgate Masukan Harry Maguire di Skuad inggris
Okezone
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 11 November 2022 12:40 WIB

Terasjabar.id - Rio Ferdinan mengklaim jika saat ini Inggris menghadapi skenario terburuk dengan mengandalkan Harry Maguire di lini pertahanan Inggris setelah pasukan Three Lions kehilangan beberapa pemain untuk Piala Dunia Qatar.

Mantan bek tengah Three Lions tersebut memprediksi kekurangan Gareth Southgate di jantung pertahanan akan menjadi kelemahan nyata tim Inggris di Qatar.

Southgate telah mempercayai Maguire selama musim ini dengan mimpi buruknya di Manchester United, yang mana ia kehilangan tempat utama di Old Trafford dan berjuang dengan cedera paha. Bos Inggris telah menunjukkan bahwa Maguire memainkan peran besar dalam kesuksesan negara itu dalam dua turnamen besar terakhir.

Ferdinand dapat memahami kesetiaan itu bahkan jika itu mungkin "kepercayaan buta" tetapi khawatir tentang jumlah bek dengan masalah cedera baru-baru ini yang akan disebutkan dalam skuat inggris.

Kyle Walker dari Manchester City tampaknya akan memenangkan perlombaan melawan cedera pangkal paha tetapi pasangan Chelsea Reece James dan Ben Chilwell absen.

"Harry tidak pernah mengecewakan Inggris . Dia sangat fenomenal untuk Inggris. Tapi penampilannya telah keluar dari jendela untuk Man Utd. Dia tidak ada di tim, dia juga cedera. Pergi ke turnamen, saya tidak bisa memikirkan skenario terburuk lainnya. Saya akan khawatir tentang itu," ungkap Rio Ferdinan.

"Kamu bisa masuk ke sana dengan satu, mungkin, seperti itu. Tapi kami memiliki Walker dan Maguire di lini pertahanan yang berpotensi akan masuk ke sana karena cedera dan kurangnya performa," imbuh Ferdinand yang memiliki 81 caps dalam 14 tahun bermain untuk Inggris. 

"Dia mempercayainya. Itu bisa jadi kepercayaan buta, saya tidak tahu. Tapi dia percaya padanya. Sebagai manajer, Anda akan melakukan apa yang Anda ketahui, dengan apa yang membuat Anda nyaman. Masalah yang dia miliki adalah dia tidak memiliki empat atau lima kandidat lain seperti di generasi saya di mana Anda bisa mengatakan 'dia tidak dalam performa terbaik' atau 'dia tidak bermain' atau 'dia cedera'," tuturnya.

"Saya memiliki Sol Campbell, Carragher, Woodgate, Ledley King, daftarnya terus berlanjut. Semua pemain itu mulai hari ini. Saya selalu berpikir jika Anda ingin memenangkan sebuah turnamen, Anda harus memiliki pertahanan yang bagus. Di situlah kita mungkin berada pada posisi terlemah kita sekarang. Bahkan jika tidak ada cedera atau kekurangan bentuk, saya merasa itu adalah area terlemah kami," tegas Rio Ferdinan.

(Sumber: Suara.com)

Piala Dunia Qatar 2022 FIFA Jadwal Piala Dunia Amerika Serikat Eropa Qatar Pembagian Grup Piala Dunia Qatar 2022 Harry maguire Three Lions


Loading...