Kodim 0615/ Kuningan Gelar Rapat Koordinasi TMMD ke-117

Kodim 0615/ Kuningan Gelar Rapat Koordinasi TMMD ke-117
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 9 November 2022 13:34 WIB

Kuningan,Terasjabar.id -- Dalam rangka memberikan gambaran tentang pokok pokok kegiatan Kodim 0615/KNG selaku Satgas dalam rangka pelaksanaan TMMD ke-117 Tahun 2023 di Kabupaten Kuningan, Kodim 0615/KNG melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pelaksanaan TMMD Reguler (Skala Nasional) ke-117 Tahun 2023, di Aula Mashud Wisnusaputra Kodim 0615/KNG, Jl. Raya RE. Martadinata Ciporang-Kuningan, Selasa (8/11/2022).

Gambar

Dandim 0615/KNG Letkol Inf Bambang Kurniawan menerangkan, TMMD ke-117 Tahun 2023 merupakan suatu giat kerjasama lintas sektoral Kodim 0615/KNG dengan Pemkab Kuningan dalam rangka membantu percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Kuningan.

Rakoor ini bertujuan sebagai bahan masukan dan pertimbangan komando atas guna menentukan kebijakan Selain itu, program TMMD ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh. Terangnya.

Gambar

Lanjut Dandim Adapun pelaksanaan Pra TMMD ini akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023. Untuk pelaksanaannya yaitu pada tanggal 16 Juli sampai dengan 15 Agustus 2023 di Desa Sukaraja Kecamatan Ciawigebang.

Untuk penentuan sasaran kegiatan TMMD ke-117 nanti, berdasarkan pada perpaduan antara kepentingan dibidang kesejahteraan dan pertahanan secara serasi dan berimbang.
Imbuhnya.

Gambar

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0615/Kuningan beserta seluruh jajarannya. Menurutnya, TNI sebagai pelaku pembangunan, maka Ia meminta agar semua steakholder bisa menjaga Kabupaten Kuningan agar kebersamaan antara pemerintah daerah, TNI dan masyarakat tetap terjalin harmonis.

Serta mengajak kepada para Kepala Dinas yang hadir dalam rakoor tersebut agar mengalokasikan anggarannya untuk mendukung kegiatan TMMD Tahun 2023 di Desa Sukaraja Kecamatan Ciawigebang sesuai dengan tugas dan fungsi SKPDnya masing masing.

Gambar

H. Acep berharap, dengan adanya program TMMD ini bisa menumbuhkan terwujudnya semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya sehingga terciptanya jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh dan kuat serta terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat," imbuhnya.

Rakoor dihadiri kapolres kuningan Dhany aryanda, beserta unsur Forkopinmda, para SKPD, Camat Ciawigebang, Kepala Desa Sukaraja, dan undangan lainnya. (H. Aboy)

Kodim 0615/ Kuningan TMMD Satgas Rapat Koordinasi


Loading...