Kuningan Dapat Penghargaan Atas Opini WTP Yang Ke 8

Kuningan Dapat Penghargaan Atas Opini WTP Yang Ke 8
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 8 November 2022 16:08 WIB

Kuningan, Terasjabar.id -- Pemerintah Kabupaten Kuningan kembali mendapat Piagam Penghargaan dari Pemerintah Pusat. Penghargaan ini diberikan oleh pemerintah pusat atas capaian WTP yang diraih Pemerintah Kabupaten Kuningan. Piagam Penghargaan Atas Opini WTP Tahun 2021 yang ditandatangani langsung oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani tersebut diserahkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan (PAPK) Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, Abdul Rahman kepada Bupati Kuningan Acep Purnama disaksikan Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar, Kepala BPKAD Kuningan, serta para Kepala OPD Kuningan di Halaman Setda Kuningan usai apel pagi, Senin (7/11/2022).

Gambar

Selain piagam penghargaan, Pemkab Kuningan, menerima plakat yang diserahkan oleh Perwakilan dari KPPN Kuningan. Pemberian plakat ini sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah pusat atas capaian WTP minimal lima kali berturut-turut. Pemerintah Kabupaten Kuningan sendiri telah meraih WTP selama delapan kali.
Penyerahan piagam dan plakat ini kata Abdul Rahman, merupakan amanah dari Menteri Keuangan atas prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam hal capaian opini WTP atas laporan keuangan.

Sementara itu, Bupati Kuningan Acep Purnama sangat bersyukur atas raihan tersebut. Tentunya raihan ini berkat kerja keras semua perangkat daerah.
Caoaian prestasi yang baik ini oerlu terus didorong, sehingga pengelolaan keuangan daerah bisa semakin baik, ujar Acep.

Gambar

“Raihan WTP yang ke delapan ini menjadikan kami semangat dalam membangun Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Bupati Acep menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kementerian Keuangan melalui KPPN Kuningan atas penyerahan plakat dan penghargaan itu.

“Capaian ini merupakan buah dari kerja keras dalam pengelolaan keuangan daerah dimulai dari proses perencanaan, penganggaran, penatausahaan, pertanggungjawaban dan pelaporan keuangan,” ucapnya.

Gambar

Bupati Acep juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kerja cerdas seluruh pengelola keuangan baik itu di tingkat SKPD maupun di tingkat kabupaten.

“Harapan kita bersama agar opini WTP terus dan tetap kita pertahankan. Ingat kita jangan terlena atas raihan WTP, Apa yang masih kurang tolong dibenahi agar opini ini bisa kita pertahankan dan tidak kalah penting bisa terhindar dari masalah hukum,” tandasnya. (H. Aboy)

Pemkab Kuningan Opini WTP Penghargaan


Loading...