Usai Jalani Operasi Tulang Sekitar Mata, Son Heung-min Dipastikan Tampil di Piala Dunia 2022

Usai Jalani Operasi Tulang Sekitar Mata, Son Heung-min Dipastikan Tampil di Piala Dunia 2022
Son Heung-min menerima perawatan setelah mengalami cedera saat pertandingan sepak bola Grup D Liga Champions antara Marseille dan Tottenham Hotspur di Stade Velodrome di Marseille, Prancis, Rabu (2/11
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 8 November 2022 13:49 WIB

Terasjabar.id - Son Heung-min telah mendapatkan motivasi besar untuk mimpi kembali tampil di Piala Dunia usai sang pemain menjalani operasi mata yang sukses.

Bintang Tottenham itu menjalani prosedur awal pekan ini untuk menstabilkan patah tulang di rongga mata kirinya yang ia terima saat menang 2-1 atas Marseille.

Kejadian itu bermula saat dirinya bersaing untuk memperebutkan bola atas Chancel Mbemba, Son terbentur dan melihat wajahnya secara brutal berbenturan dengan bahu mantan pemain Newcastle itu.

Dia kemudian dipaksa keluar karena dikhawatirkan akan mengalami gegar otak, sebelum kemudian terungkap bahwa dia perlu dioperasi. Dilansir dari The Sun , Selasa (8/11/2022), operasi yang dilakoni oleh pemain berpaspor Korea Selatan itu sukses.

Prospeknya dikatakan positif, dan dia sekarang diharapkan dapat memainkan beberapa bagian dalam pagelaran Piala Dunia memperkuat negaranya.

Nasib Son kurang lebih hampir mirip dengan cidera serupa yang dialami Kevin de Bruyne sebelum Piala Eropa. Bintang Man City mengalami cedera di final Liga Champions pada Mei 2021 dan menjalani operasi kecil untuk mengatasi masalah tersebut dan tampil untuk Belgia kurang dari tiga minggu kemudian.

Namun, kabar buruknya adalah dia tidak mungkin tampil untuk Spurs lagi sebelum Piala Dunia. Itu berarti, Antonio Conte telah ditinggalkan dengan Harry Kane dan Dejan Kulusevski yang baru kembali untuk pertandingan tim London Utara melawan Liverpool.

Meskipun menang di pertengahan pekan, Spurs berada dalam kondisi yang sulit saat ini. Kemenangan comeback tipis melawan Bournemouth menutup celah setelah Spurs gagal memenangkan salah satu dari tiga pertandingan terakhir mereka menyusul kemenangan 2-0 atas Everton.

Saat ini, Tottenham Hotspurs berada di peringkan ke-4 klasmen sementara Liga Inggris musim 2022-2023 dengan mengumpulkan sebanyak 26 poin. Tim London Utara tersebut memiliki selisih 8 poin dari pemuncak klasmen, Arsenal. Dan mereka hanya unggul 3 poin dari Manchester United yang berada tepat di bawahnya.


Tidak adanya Son Heung-min dalam skuat Antonio Conte pada pertandingan selanjutnya, tentu menjadi tugas rumah yang sangat besar yang diemban oleh pelatih asal Italia itu.

Disadur dari Suara.com 

Son Heung Min Piala Dunia Operasi Mata Korea Selatan Tottenham


Loading...