FAKTA-FAKTA Ironheart Pengganti Ironman Marvel yang Akan Muncul di Film Black Panther: Wakanda Forever

FAKTA-FAKTA Ironheart Pengganti Ironman Marvel yang Akan Muncul di Film Black Panther: Wakanda Forever
Greenscene
Editor: Malda Life Style —Selasa, 8 November 2022 11:29 WIB

Terasjabar.id - FAKTA-FAKTA Ironheart Pengganti Ironman Marvel yang Akan Muncul di Film Black Panther: Wakanda Forever 

Marvel Studios akhirnya merilis trailer dari film Black Panther: Wakanda Forever dalam acara San Diego Comic-Con 2022 menjelang perilisannya pada November mendatang. Selain menampilkan Namor yang akan jadi villain utamanya, trailer film ini juga menampilkan satu karakter baru lagi ke MCU. Yap, karakter tersebut adalah Riri Williams alias Ironheart yang diperankan oleh Dominique Thorne.

Ironheart sebenarnya tergolong karakter baru dalam semesta komik Marvel karena baru tercipta pada 2016 lalu. Namun, kini ia justru siap debut pada film live action lewat Black Panther: Wakanda Forever. Tak cuma itu, setelah tampil dalam Black Panther: Wakanda Forever, Ironheart juga akan memiliki serial solonya yang menjadi bagian dari MCU Phase 5.

Nah, supaya kamu lebih mengenal Ironheart ketika nonton Black Panther: Wakanda Forever, simak dulu faktanya berikut ini!

Fakta Ironheart superhero baru Black Panther: Wakanda Forever

1. Cewek jenius dengan latar belakang tragis

Fakta Ironheart superhero baru Black Panther: Wakanda Forever
Fakta Ironheart superhero baru Black Panther: Wakanda Forever Via Istimewa

Ketika pertama kali muncul dalam komik, Riri Williams digambarkan sebagai gadis dengan otak yang sangat jenius. Pasalnya, pada usianya yang masih menginjak 15 tahun, Riri Williams sudah mengenyam pendidikan di Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang merupakan salah satu universitas paling bergengsi dunia. Bahkan, Riri jadi mahasiswa termuda yang berkuliah pada universitas tersebut.

Terlepas dari pencapaiannya tersebut, Riri ternyata memiliki latar belakang yang tragis seperti kebanyakan superhero. Dalam komiknya, Riri menyaksikan secara langsung momen sahabat serta ayah tirinya tewas tertambak oleh orang asing. Kematian kedua orang terdekatnya itulah yang memicu Riri untuk membantu dan melindungi orang lain dengan menjadi superhero.

2. Membuat armor pertamanya dari rongsokan armor Iron Man Model 41

Fakta Ironheart superhero baru Black Panther: Wakanda Forever
Fakta Ironheart superhero baru Black Panther: Wakanda Forever Via Istimewa

Riri Williams membuat armor pertamanya sebagai Ironheart ketika sedang berada pada asrama kampusnya. Armor pertamanya pun didasarkan dari armor Iron Man Model 41 yang sudah terbengkalai dan menjadi rongsokan. Namun, Riri berhasil memperbaiki armor tersebut dengan menggunakan berbagai spare part bekas yang ia temukan pada lingkungan kampusnya.

Riri sempat beraksi membasmi kejahatan dengan menggunakan armor pertamanya tersebut. Aksi Riri kemudian diketahui oleh Tony Stark yang saat itu masih hidup dan beraksi sebagai Iron Man. Tony pun mendukung keputusan Riri yang ingin menjadi seorang superhero.

Sebagai bentuk dukungan, Tony ikut membantu Riri dalam mendesain armor Mark II dari Ironheart. Tak cuma itu, Tony juga memberikan Riri sebuah AI seperti Jarvis untuk menjadi asistennya saat beraksi sebagai superhero.

3. Baru menjadi Ironheart setelah Tony Stark meninggal

Fakta Ironheart superhero baru Black Panther: Wakanda Forever
Fakta Ironheart superhero baru Black Panther: Wakanda Forever Via Istimewa

Riri Williams memang sudah memiliki armor canggih sejak lama dan juga telah mendapatkan dukungan dari Tony Stark untuk menjadi superhero. Namun, Riri baru benar-benar beraksi dengan menggunakan alter ego Ironheart setelah Tony Stark meninggal dunia pada arc Civil War II. Riri bahkan sampai dropout dari kampusnya demi bisa menjalani karier sebagai superhero meneruskan Tony Stark.

Menariknya, meski telah meninggal dunia, Tony Stark tetap menjadi mentor bagi Riri Williams saat beraksi sebagai Ironheart. Hal ini karena sebelum tewas, Tony mengunggah kesadarannya sehingga ia menjadi sebuah AI yang bisa muncul dengan wujud hologram. Jadi, Tony hampir selalu memberikan arahan dan nasehat kepada Riri Williams dalam menjalani kehidupan sebagai superhero.

4. Salah satu pendiri kelompok The Champions

Fakta Ironheart superhero baru Black Panther: Wakanda Forever
Fakta Ironheart superhero baru Black Panther: Wakanda Forever Via Istimewa

Setiap superhero Marvel pastinya pernah tergabung dalam sebuah kelompok bersama pahlawan lainnya. Hal ini juga pernah dilakukan oleh Riri Williams setelah beraksi sebagai Ironheart. Bahkan, Riri menjadi salah satu pendiri dari kelompok superhero Marvel yang bernama The Champions.

Selain Ironheart, The Champions juga terdiri atas sejumlah superhero muda lainnya, yaitu Ms. Marvel, Miles Morales, Nova, hingga Hulk versi Amadeus Cho. Kelompok ini pertama kali terbentuk ketika sejumlah superhero muda tersebut memutuskan untuk keluar dari Avengers. Sebab, mereka ingin membentuk sebuah kelompok yang fokus membantu orang, bukan hanya melawan villain.

5. Punya hubungan yang sangat baik dengan Wakanda

Via Istimewa

Dalam trailer Black Panther: Wakanda Forever, kita bisa melihat adegan yang menampilkan Riri Williams sedang berada pada sebuah laboratorium di Wakanda. Tak cuma itu, Riri juga terlihat cukup akrab dengan Shuri yang merupakan pewaris takhta kerajaan Wakanda. Ternyata, dalam versi komiknya Riri Williams memang memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Wakanda.

Hal ini terjadi karena pada versi komiknya, Riri membantu Wakanda yang saat itu terkena serangan dari Ten Rings. Setelah itu, Riri jadi menjalin persahabatan dengan Shuri dan juga mendapatkan status spesial sebagai warga Wakanda sehingga bisa keluar-masuk negara tersebut kapanpun ia mau. Riri juga pernah ikut berperang bersama Wakanda pada arc The Intergalactic Empire of Wakanda.

Nah, itulah sejumlah fakta tentang Riri Williams alias Ironheart yang akan muncul pada Black Panther: Wakanda Forever. Dari sejumlah fakta tersebut, manakah yang paling menarik perhatian kamu?

(Sumber: kincir.com)

Marvel Studios Black Panther Wakanda Forever Ironheart Viral MCU Film Black Panther


Loading...