Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022, Marc Marquez : Dia pembalap yang hebat

Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022, Marc Marquez : Dia pembalap yang hebat
(Foto: MotoGP)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 7 November 2022 15:45 WIB

Terasjabar.id - Pembalap Ducati Francesco Bagnaia sukses merebut gelar juara dunia MotoGP 2022. Rider Repsol Honda Marc Marquez menyebut Pecco layak untuk mendapatkannya.

Pembalap Italia itu tertinggal 91 poin di belakang juara bertahan Fabio Quartararo setelah Sachsenring, tetapi dia mengejar dan melewati pebalap Yamaha itu untuk memenangkan kejuaraan dunia dengan selisih 17 poin.

Pecco meraih gelar juara dunia MotoGP perdananya setelah finis kesembilan pada balapan pamungkas MotoGP 2022 di Valencia. Mantan juara dunia MotoGP, Marquez menilai Pecco pantas mendapatkan dan menyebut Ducati saat ini berada di depan dari pabrikan lainnya.

Pembalap Italia Francesco Bagnaia melakukan selebrasi setelah memenangkan gelar Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 setelah balapan Grand Prix MotoGP Valencia di Ricardo Tormo di Cheste, dekat Valencia, pada 6 November 2022. JAVIER SORIANO / AFP
Pembalap Italia Francesco Bagnaia melakukan selebrasi setelah memenangkan gelar Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 setelah balapan Grand Prix MotoGP Valencia di Ricardo Tormo di Cheste, dekat Valencia, pada 6 November 2022. JAVIER SORIANO / AFP

"Saya sangat menghormati Pecco. Dia pembalap yang hebat. Dia menang di Moto2. Dia memenangkan banyak balapan tahun ini," kata Marquez seperti dikutip dari Crash.

"Bagi saya balapannya di Malaysia luar biasa, karena dengan semua tekanan itu dan berjuang [untuk menang] sampai akhir adalah sesuatu yang sangat Anda hormati sebagai pebalap," lanjut pembalap yang finis di posisi ke-13 klasemen MotoGP musim ini.

"Pada akhirnya mereka menemukan paket terbaik, tim [Ducati] dan Pecco. Memang benar dari sudut pandang saya, Ducati berada di depan dibandingkan dengan Yamaha dan pabrikan lain karena Anda melihat banyak pebalap Ducati di depan," ujarnya.

"Tapi bagaimanapun, tidak semuanya 'hijau'. Mereka juga memiliki beberapa masalah. Tapi saya ingin memberi selamat kepada Pecco karena dia memenangkan banyak balapan dan dia pantas mendapatkannya," kata Marquez.

Disadur dari SUara.com 

Ducati Frenacesco Bagnaia Marc Marquez MotoGP 2022 Juara Dunia


Loading...