Berikut Beberapa Manfaat Jeruk Sunkist

Berikut Beberapa Manfaat Jeruk Sunkist
Ilustrasi (Sehatq : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 7 November 2022 13:38 WIB

Terasjabar.id -- Buah jeruk adalah salah satu buah yang baik untuk kesehatan dan salah satunya adalah jeruk sunkist. Di luar sana banyak orang yang mengira kalau sunkist adalah jenis varian buah jeruk, tetapi ini sebenarnya adalah nama perusahaan pemasaran produk agrikultur di Amerika khusus untuk buah jeruk. 

Sementara itu, di negara Indonesia sendiri jeruk sunkist ini mengacu pada jenis jeruk navel dan valencia meskipun bukan berasal dari pertanian sunkist. Kemudian buah ini mempunyai ukuran yang lebih besar daripada jeruk mandarin dengan ciri kulit yakni berwarna jingga cerah, lebih tebal dan juga keras. 

Selain itu, buah jeruk sunkist ini adalah termasuk ke dalam jeruk potong karena lebih mudah dikonsumsi dengan cara dipotong menggunkan pisau.Manfaat jeruk sunkist bagi kesehatan ini tidak terlepas dari nutrisi yang terkandung di dalamnya salah satunya adalah mengandung sumber vitamin C tinggi. 

Dirangkum dari sehatq, berikut ini adalah beberapa manfaat jeruk sunkist untuk kesehatan. 

1. Baik sebagai antioksidan

Dalam buah jeruk yang mempunyai aroma lezat ini terdapat antioksidan yang baik dalam menghalau bahaya radikal bebas. 

Dengan begitu, jeruk bisa bermanfaat dalam menurunkan risiko terjadinya kanker, penuaan dini, atau penyakit kardiovaskuler akibat bahaya radikal bebas. 

2. Bisa mengontrol tekanan darah

Buah jeruk sunkist ini juga tidak mengandung natrium yang bisa menyebabkan tekanan darah tinggi. Akan tetapi, buah ini mempunyai kandungan kalium yang mana bisa merelaksasi dan membuka pembuluh darah.

Sehingga buah jeruk dapat membantu dalam mengontrol tekanan darah, membuat peredaran darah lancar dan juga menurunkan risiko tekanan darah tinggi stroke.

3. Jaga kesehatan jantung

Adanya kandungan serat dalam buah jeruk ini ternyata bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah sehingga bisa mengurangi risiko penyakit jantung. 

Apalagi kandungan kalium pada buah jeruk sunkist ini ternyata juga bisa mengontrol tekanan darah dan juga mengurangi risiko penyakit berbahaya yang mengancam jiwa yakni jantung dan stroke.

4. Jaga kesehatan kulit

Dalam buah jeruk sunkist ini terkandung vitamin C yang tentunya baik dalam menjaga kesehatan kulit.  Adanya kandungan vitamin C pada buah jeruk sunkist ini juga mampu memberikan manfaat pada produksi kolagen yakni dalam hal mempercepat proses penyembuhan luka dan juga peningkatan kekuatan kulit. 

Demikianlah tadi beberapa manfaat buah jeruk sunkist yang asam dan segar ini. Semoga bermanfaat. 

Disadur dari SUara.com

Buah Jeruk Jeruk Sunkist Kesehatan


Loading...