ini 5 Keuntungan Bila Kamu Rajin Mengonsumsi Madu

ini 5 Keuntungan Bila Kamu Rajin Mengonsumsi Madu
Ilustrasi (Klikdokter : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Senin, 7 November 2022 13:13 WIB

Terasjabar.id -- Madu adalah salah satu jenis makanan manis yang diproduksi oleh hewan lebah dan serangga lainnya. Sebagian orang menyukai madu karena rasa manisnya yang khas. Tapi sebagian orang tak tertarik untuk mengonsumsinya. Padahal ada banyak sekali nutrisi yang terkandung dalam madu yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Mengutip daburhoney.com, ini lima keuntungan yang bisa kita dapat dari rajin mengonsumsi madu. Ayo simak!


1. Berat Badan Lebih Terjaga

Menurut penulis terkenal dan ahli gizi Mike Mclnnes, madu membakar lemak tubuh bahkan ketika kita tengah tidur. Konsumsi sesendok madu sebelum tidur sangat dianjurkan. Dengan begitu, berat badan akan lebih termanajemen dan terhindar dari risiko obesitas.

2. Kekebalan Tubuh Semakin Kuat

Madu memiliki khasiat yang jumlahnya tak terhitung yang bisa membantu menyembuhkan sakit tenggorokan. Madu juga berfungsi sebagai anti-bakterial yang bisa mencegah tubuh terserang penyakit. Tubuh pun akan menjadi lebih kuat kalau kita rajin konsumsi madu setidaknya satu sendok setiap hari.

3. Kulit dan Wajah Terjaga Kesehatannya

Madu merupakan pelembap alami terbaik. Banyak yang menggunakan madu sebagai bahan pembuat masker wajah karena manfaat melembapkan tersebut. Selain itu, madu juga bisa digunakan sebagai masker bibir. Terutama untuk bibir yang kering dan pecah-pecah. Madu sangat bermanfaat.

4. Menguatkan Memori


Antioksidan alami dan sifat terapeutik dalam madu membantu meningkatkan sistem kolinergik dan sirkulasi otak serta kurangi sel-sel yang sebabkan hilangnya memori. Terutama bagi kalangan anak-anak, madu sangat bagus untuk kecerdasan otak. 

5. Sembuhkan Batuk Hanya dengan Obat Rumahan

Batuk merupakan salah satu penyakit yang biasanya berlangsung lama. Jenis obatnya pun tidak boleh sembarangan kalau ingin benar-benar cepat sembuh. Tapi dengan menggunakan madu, kita bisa mengobati batuk tanpa harus membeli obat yang macam-macam dari apotek. Sebab diketahui bahwa sesendok madu bisa membantu mengurangi iritasi pada tenggorokan.

Cukup mencampurkan madu dengan bahan lain yang bisa menyembuhkan batuk, penyakit tersebut bisa hilang tanpa obat-obatan aneh yang rasanya tidak enak.

Itu dia lima keuntungan saat mengonsumsi madu. Menurutmu madu itu sangat bermanfaat? Tertarik mengonsumsinya secara rutin agar menjadi lebih sehat?


Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Madu Keuntungan Manis Kesehatan


Loading...