KLASEMEN Liga Inggris : Meski Menang Posisi Liverpool Masih Tetap Dibawah, Arsenal Kokoh di Puncak !

KLASEMEN Liga Inggris : Meski Menang Posisi Liverpool Masih Tetap Dibawah, Arsenal Kokoh di Puncak !
Bola.net
Editor: Malda Sport Style —Senin, 7 November 2022 08:57 WIB

Terasjabar.id- Lima tim Big Six menjalani pertandingan pada pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023 pada Minggu (6/11/2022) malam WIB. Beberapa hasil mengejutkan, seperti Aston Villa yang meraih debut manis bersama pelatih baru Unai Emery dan Arsenal yang menjadikan London berwarna merah.

Laga debut Unai Emery tidak mudah karena harus menghadapi Manchester United. Namun di luar dugaan, Villa-nya Emery menang meyakinkan 3-1 atas Man United di Villa Park.

taboola mid article

Arsenal juga sukses memastikan kemenangan atas Chelsea dalam Derby London. Meski bermain di Stamford Bridge, Arsenal sukses menang tipis 1-0 atas si pemilik stadion, Chelsea.

Villa berhasil beranjak dari papan bawah menuju papan tengah berkat tiga poin tersebut. Tiga poin milik Arsenal juga membantu The Gunners kembali ke puncak dan merebutnya dari tangan Manchester City.

Chelsea 0-1 Arsenal 

Chelsea menelan kekalahan keduanya di tangan Graham Potter. Sayangnya kekalahan ini terjadi di laga sarat gengsi menghadapi Arsenal, di kandang sendiri pula.

Chelsea kemasukan gol dari situasi tendangan sudut di menit ke-63. Flick header dari Gabriel Magalhaes melalui seluruh pemain Chelsea yang bertahan di kotak penalti dan dekat dengan gawang.

Tak hanya itu, Chelsea benar-benar kalah telak dari Arsenal dari segi penguasaan bola (44% - 50%), jumlah tembakan (5 - 14), sampai dengan xG atau kualitas peluang (0,29 - 2,25).


Aston Villa 3-1 Manchester United


Tidak ada yang menyangka Man United bisa kebobolan cepat saat laga baru berjalan tujuh menit. Leon Bailey lepas dari kawalan Lisandro Martinez dan membawa Villa unggul.

Semakin tidak ada yang menyangka kala Villa menggandakan keunggulan di menit ke-11. Tendangan langsung Lucas Digne tak mampu dihalau oleh David De Gea.

Meski sempat membalas lewat tembakan Luke Shaw yang tercatat sebagai gol bunuh diri Jacob Ramsey di menit ke-45, Villa tak mengendurkan serangan. Ramsey membalaskan kesalahannya tersebut dengan mencetak gol ketiga untuk Villa di menit ke-49.


Tottenham 1-2 Liverpool


Liverpool memenangkan pertandingan sengit dan ketat menghadapi Tottenham. Dua gol dari Mohamed Salah pastikan Tottenham tak comeback, meski sempat mencetak gol juga dari Harry Kane.

Salah mencetak dua gol di babak pertama. Ia tak terbendung saat menyarangkan bola di menit ke-11 dan menit ke-44.

Tak ingin malu di depan pendukungnya, Tottenham terus mengejar. Meski unggul dari segi xG (1,19 - 1,07), Tottenham baru bisa mencetak gol di menit ke-70. Sampai pertandingan berakhir, Tottenham gagal menyamakan kedudukan.


Hasil Pertandingan Premier League 2022/2023

Pekan ke-15

Sabtu, 5 November 2022
Leeds United 4-3 Bournemouth
Manchester City 2-1 Fulham
Nottingham Forest 2-2 Brentford
Wolverhampton 2-3 Brighton

Minggu, 6 November 2022
Everton 0-2 Leicester City
Chelsea 0-1 Arsenal
Aston Villa 3-1 Manchester United
Southampton 1-4 Newcastle United
West Ham 1-2 Crystal Palace
Tottenham 1-2 Liverpool


Top Skor Premier League 2022/2023

18 gol: Erling Haaland (Manchester City)

10 gol: Harry Kane (Tottenham)

9 gol: Aleksandr Mitrovic (Fulham)

8 gol: Ivan Toney (Brentford)

7 gol: Leandro Trossard (Brighton), Miguel Almiron (Newcastle United), Rodrigo (Leeds United)

Klasemen Premier League 2022/2023


(Sumber: Bola.net) 

Arsenal Manchester United Liverpool Unai Emery Aston Villa Liga Inggris Hasil Liga Inggris


Loading...