Gerard Pique Putuskan Pensiun, Presiden Barcelona Tulis Pesan Menyentuh : Dia akan selalu menjadi ikon bagi para culers

Gerard Pique Putuskan Pensiun, Presiden Barcelona Tulis Pesan Menyentuh : Dia akan selalu menjadi ikon bagi para culers
(Bola Kompas : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 5 November 2022 14:31 WIB

Terasjabar.id -- PESAN menyentuh Presiden Barcelona usai Gerard Pique putuskan pensiun. Bagi Joan Laporta, Gerard Pique akan menjadi ikon Barcelona.

Gerard Pique mengambil keputusan mengejutkan untuk pensiun setelah laga kontra Almeria, Minggu 6 November 2022 dini hari WIB. Selain itu, Pique juga sebenarnya masih terikat kontrak yang cukup panjang bersama La Blaugrana – julukan Barcelona – yaitu hingga 2024.

Gerard Pique

Laporta pun mengatakan bahwa Pique akan selalu menjadi bagian dari Barcelona. Laporta merasa bangga karena pemain berusia 35 tahun itu telah mencatatkan berbagai pencapaian impresif bersama Tim Catalan.

“Pique adalah bagian dari lencana Barca, dia telah mencapai segalanya dengan klub," ungkap Joan Laporta dilansir dari Football Espana, Jumat (4/11/2022).

Dengan pencapaian yang didapatkan oleh Pique, Laporta meyakini bahwa pemain dengan nomor punggung 3 tersebut akan selalu menjadi ikon bagi para suporter Barcelona. Laporta pun mengaku sangat bangga karena Blaugrana memiliki pemain sekelas Pique.

“Dia akan selalu menjadi ikon bagi para culers, dia telah menunjukkan lebih dari apa yang dia inginkan dari Barca," sambung pria berusia 60 tahun tersebut.

"25 tahun dia telah dikaitkan dengan klub. Merupakan suatu kehormatan untuk memilikinya sebagai pemain Barca." pungkasnya.

 Gerard Pique

Pada tahun 2008, Pique bergabung dengan tim Barcelona setelah memutuskan hengkang dari Manchester United. Dirinya telah mencetak 53 gol dan memberikan 15 assist dalam 653 penampilan di semua kompetisi bersama tim Catalan.

Meski begitu, Pique harus menjalani musim yang kurang baik bersama Barcelona saat ini. Namun dirinya pun akan tetap dianggap sebagai salah satu legenda Barcelona.

Disadur dari Okezone.com 

Barcelona Gerard Pique Joan Laporta La Liga


Loading...