Alfriyanto Nico Sebut Timnas Indonesia U-20 Masih Punya Banyak PR

Alfriyanto Nico Sebut Timnas Indonesia U-20 Masih Punya Banyak PR
(Bola.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 5 November 2022 14:20 WIB

Terasjabar.id -- Pemain sayap tim nasional U-20 Alfriyanto Nico menyebut bahwa sekuad timnas saat ini masih memiliki banyak pekerjaan rumah. Hal itu dikatakan Nico, sapaan akrabnya, usai menjalani laga uji coba leg kedua melawan Moldova pada Jumat (4/11/2022).

Nico mengatakan kesalahan-kesalahan yang harus benar-benar diperhatikan oleh dirinya dan tim sebenarnya adalah hal-hal dasar seperti passing, umpan, dan terutama masalah komunikasi.

"Kami masih banyak kekurangan, terutama dalam hal passing (operan), bulid up (membangun serangan), dan komunikasi," kata Nico dikuip ANTARA, Jumat (4/11/2022).

Menurutnya, kesalahan-kesalahan kecil seperti ini benar-benar harus dievaluasi oleh dirinya dan rekan satu tim. Mengingat Timnas U-20 sendiri akan menjalani partai-partai berat melawan tim-tim Eropa dan Asia di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Ia mengungkapkan bahwa pelatih mereka coach Shin Tae Yong sudah meminta untuk lebih berkonsentrasi lagi dalam permainan dan lebih sabar dalam membangun serangan.

"Pelatih meminta kami untuk mencari raung dan sabar. Berikutnya, kami mesti lebih konsisten dalam bertahan, memperbanyak aliran bola ke depan dan memanfaatkan peluang," ungkap Nico.

Sementara itu, pada laga tersebut Garuda Nusantara julukan Timnas U-20 bermain imbang 0-0 melawan Moldova. Berbeda dengan laga sebelumnya, Indonesia mampu menaklukkan Moldova dengan skor 3-0 pada laga pertama uji coba melawan Moldova, Selasa (1/11/2022) kemarin.

Gol Indonesia dicetak oleh Rabbani Tasnim pada menit ke-58, Muhammad Ferrari menit ke-73, dan Marselino Ferdinan pada menit ke-79 melalui titik putih.

Indonesia juga mampu menundukkan Cakallikli Sport dengan skor 2-1, dan satu-satunya kekalahan datang saat menghadapi tuan rumah Turki yakni dengan skor 1-2.

Sementara, pemain belakang Garuda Nusantara Marcell Januar mengatakan coach Shin Tae Yong menginginkan pemainnya tampil lepas melawan Moldova. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai bahwa anak asuhnya masih tampil kurang percaya diri. 

"Coach Shin Tae-yong kasih instruksi, dimana kami harus lebih percaya diri, tetapi jangan terlalu terbebani. Harus lebih santai, menikmati pertandingan. Intinya jangan terlalu terbebani saja," kata Marcell Januar.

Disadur dari Suara.com 

Timnas Indonesia U-20 Alfriyanto Nico Moldova Laga Uji COba


Loading...