Berikut Beberapa Fakta Konser Pertama NCT 127 yang Berakhir Ricuh

Berikut Beberapa Fakta Konser Pertama NCT 127 yang Berakhir Ricuh
NCTzen tampak berdesakan di konser NCT 127 yang dihelat di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Jumat (4/11/2022) malam.(KOMPAS.com/Firda Janati)
Editor: Epenz Teras Seleb —Sabtu, 5 November 2022 14:05 WIB

Terasjabar.id -- Konser NCT 127 yang dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, pada Jumat (4/11/2022) malam harus dihentikan karena adanya kericuhan.

Konser yang diadakan oleh Dyandra Global Entertainment itu banyak mencuri perhatian publik. Pasalnya, konser yang masih berlangsung selama 2 jam, terpaksa harus dihentikan oleh pihak berwajib.

Penyebab dari kerusuhan tersebut karena para penonton berdesak-desakan hingga banyak yang pingsan.

Penasaran seperti apa detik-detik dan fakta saat konser NCT 127 terpaksa harus dibubarkan? Simak penjelasannya.


Ancaman Bom

Sebelumnya, beredar kabar bahwa konser NCT 127 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, pada Jumat (4/11/2022) dihebohkan dengan ancaman bom.

Isu tersebut berawal dari surat bertulisan tangan yang tersebar di media sosial. Surat dalam secarik kertas bertulisan: "ICE BSD 4 November 2022. S.O.S. 11 Orang 3 Mobil TNT TATP".

Dengan sigap pihak kepolisian lantas menurunkan personilnya untuk mensterilkan lokasi konser.

Mengutip dari Suara.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes, Endra Zulpan menegaskan bahwa sudah memastikan tidak ada bom di lokasi konser NCT 127. Sehingga isu tersebut hanya hoax.

Kronologi Kericuhan

Kerusuhan tersebut berawal dari para penonton yang ingin merebut bola plastik yang dibagikan anggota NCT 127. Hal itu, sontak membuat para penonton berdesak-desakan merebut bola plastik tersebut.

Sebelumnya, para panitia sudah mengingatkan untuk tidak berdesak-desakan, namun hal itu tidak dihiraukan.

Konser Dibubarkan Polisi

Konser NCT 127 yang masih berlangsung selama 2 jam tersebut dibubarkan, lantaran para penonton sudah berdesak-desakan. Karena kejadian ini, menimbulkan beberapa penonton konser tersebut jatuh pingsan.

Karena dirasa kondisinya tidak kondusif dan pihak kepolisian takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Akhirnya konser NCT 127 di hari pertama itu resmi dibubarkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan memilih untuk menghentikan konser demi keselamatan seluruh penonton.

30 Orang Pingsan

Awalnya, penonton konser NCT 127 saat berdesak-desakan yang pingsan hanya 5 orang, namun seketika jumlah orang yang tida sadarkan diri semakin banyak. Kabarnya ada 30 orang yang pingsan.

Member NCT 127 Marah kepada Penonton

Bahkan member NCT 127, Taeyong dan Doyoung ikut marah karena melihat penonton yang berdesak-desakan dan tidak menghiraukan peringatan dari panitia.

Dyandra Global Entertainment Sempat Disalahkan

Dengan kejadian ini NCTZen Indonesia banyak yang menyalahkan Dyandra Global Entertainment selaku panitia penyelenggara. NCTZen menilai pihak penyelenggara tidak siap dalam mengantisipasi persoalan saat konser sedang berjalan.

Konser Kedua Tetap Berlangsung

Dyandra Global Entertainemnt menjelaskan bahwa pihak mereka sudah memberikan informasi terkait ketentuan umum dan prosedur keselamatan kepada seluruh penonton.

"Akan tetapi hal yang disayangkan terjadi di penghujung konser. Ketertiban mulai hilang di bagian standing sehingga terjadi kekacauan, yang mengharuskan konser dihentikan demi keselamatan para penonton," bunyi pernyataan Dyandra Global Entertainemnt.

Meski konser NCT 127 pada hari pertama diwarnai insiden pingsannya 30 penonton, namun pihak Dyandra Global Entertainemnt menegaskan bahwa pada konser kedua pada hari ini, Sabtu (5/11) akan tetap berlangsung.

Disadur dari Suara.com 

NCT 127 Kpop ICE Tangerang SM Entertainment


Loading...