Tuan Rumah Pangandaran Juara Umum Kuningan Runner Up Porsenitas IX

Tuan Rumah Pangandaran Juara Umum Kuningan Runner Up Porsenitas IX
Editor: Malda Teras Kuningan —Sabtu, 5 November 2022 10:05 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Tuan rumah kabupaten Pangandaran tampil sebagai juara umum, pada Pekan Olahraga dan Seni Wilayah Perbatasan (Porsenitas) ke-IX Kunci Bersama dengan meraih 8 medali emas, 3 perak, dan 6 medali perunggu. Penyerahan medali dan maskot Porsenitas kepada para atlet juara, berlangsung pada acara penutupan di Pangandaran, Jumat (4/11/2022).

Porsenitas yang berlangsung selama tiga hari (2 - 4 November 2022), menampilkan cabang olahraga (cabor) yaitu, Bola Voli Pantai, Bulutangkis ganda putra dan ganda campuran, Catur, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Balap Sepeda, 2 Cabor Tradisional, yaitu Hadang (daluan) dan Tarumpah (bakiak) panjang.


Dari hasil akhir pertandingan, kontingen kabupaten Kuningan tampil sebagai Runner-up dengan raihan 4 medali emas dan 6 perunggu. Menyusul kabupaten Majalengka diurutan 3 dengan perolehan 3 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Gambar

Sekretaris Kontingen Kuningan, Asep Ismanto, S.Pd menyebutkan, Cabor yang meraih emas, diantaranya Bulutangkis Beregu dan Cabor renang.
Bupati Kuningan H Acep Purnama selaku Ketua Kunci Bersama menyampaikan, terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati, DPRD, Muspida, Aparatur serta masyarhakat Pangandaran yang sudah menyambut kami tamu-tamu di Porsenitas ke IX. Kegiatan ini berjalan sukses didukung sarana dan prasarananya yang baik.


Porsenitas ke X tahun 2023 lanjut Acep, diagendakan di Majalengka yang telah ditetapkan sebagai "tuan rumah'. Semoga tahun depan cabor yang dipertandingkan semakin bertambah, harapnya.

Sambutan senada disampaikan Sekda Dian Rachmat Yanuar, selaku Ketua panitia Penyelenggara dengan harapan Porsenitas ke X 2023 di Majalengka akan semakin seru dan berkualitas.

Gambar
Sementara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, salam persahabatan, semoga para kontingen merasa berkesan saat berada di Pangandaran.


"Silaturahim ini, tidak hanya berhenti di Porsenitas, tapi harus dibangun kerjasama bukan hanya terkait pembangunan secara fisik melainkan bisa dibidang ekonomi, pertanian, dan bidang lainnya. Terkait hal ini, bagaimana memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, hasil akhir perolehan medali disusul Kabupaten Cirebon 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu, Brebes 3 emas dan 2 perak, Cilacap 2 emas, 6 perak dan 10 perunggu, Ciamis 1 emas, 3 perak dan 3 perunggu, Banjar 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu, Kota Cirebon 2 perak dan 2 perunggu.

(H Aboy)

Pangandaran Kuningan Porsenitas jabar Pekan olahraga seni wilayah perbatasan


Loading...