Lawan Amleria Jadi Pertandingan Perpisahan Gerard Pique Usai Umumkan Pensiun

Lawan Amleria Jadi Pertandingan Perpisahan Gerard Pique Usai Umumkan Pensiun
(Antaranews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 4 November 2022 14:16 WIB

Terasjabar.id - Gerard Pique akhirnya memberikan pengumuman soal keputusannya untuk gantung sepatu atau pensiun dari sepak bola profesional.

Keputusan Gerard Pique gantung sepatu diumumkan pada hari Kamis (3/11) kemarin waktu setempat.

Pertandingan melawan klub Almeria adalah penampilan terakhir baginya di akhir pekan ini. Pertandingan itu akan menjadi perpisahan, bagi pemain veteran Barcelona ini.

"Pertandingan Sabtu (melawan Almeria) akan menjadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou," tulis pemain berusia 35 tahun di Twitter seperti dikutip AFP, Jumat (4/11/2022).

Sejauh ini penampilan Gerard Pique berseragam Barcelona sudah memberikan tiga gelar juara di Liga Champions utnuk Barcelona. Termasuk Piala Dunia 2010 juga Euro 2012 untuk Spanyol.

"Saya ingin memberitahu Anda semua, bahwa saya sudah memutuskan saatnya tiba untuk mengakhiri perjalanan ini," jelas Gerard Pique dalam klip video yang memperlihatkan Pique kecil sedang menonton laga Barcelona.

"Tak ada tim lain setelah Barca. Saya akan menjadi penggemar beratnya, saya akan mendukung tim ini dan meneruskan cinta saya untuk Barca kepada anak saya. Dan cepat atau lambat, saya akan kembali," kata dia.

Gerard Pique merumput di Camp Nou pada usia 10 tahun. Dirinya meninggalkan kota kelahirannya menuju akademi Manchester United di tahun 2004, untuk turut mempersembahkan trofi Liga Champions pertama di bawah manajer saat itu Alex Ferguson pada tahun 2008.

Dirnya kembali Catalonia. Misinya membawa Barcelona menjadi klub besar di dunia sepak bola terwujud dalam perjalanan karirnya.

Barcelona meraih delapan mahkota La Liga, tujuh Copa del Rey dan tiga gelar Liga Champions pada 2009, 2011 dan 2015. (*)

Sumber: Suara.com/ Antara 


Gerard Pique Barcelona Almeria Pensiun La Liga


Loading...