Berikut Beberapa Cara Ampuh Mengobati Jerawat yang Susah Hilang

Berikut Beberapa Cara Ampuh Mengobati Jerawat yang Susah Hilang
Ilustrasi (Alodokter : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Kamis, 3 November 2022 12:50 WIB

Terasjabar.id -- Memiliki wajah tanpa jerawat adalah dambaan bagi setiap orang, terkhusus perempuan. Memiliki wajah yang berjerawat adalah masalah masalah besar bagi sebagian orang, karena jerawat yang ada sering kali membuat kepercayaan diri hilang, ketika berhadapan dengan orang lain.

Jerawat timbul akibat adanya penyumbatan pada folikel rambut oleh sel kulit mati atau sebum yang berlebih. Umumnya jerawat yang muncul menimbulkan peradangan pada kulit, bintik-bintik gelap, dan biasanya juga menyebabkan rasa panas atau nyeri ketika disentuh.


Disadur dari Halodoc, berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat berlebih pada wajah.

1. Oleskan pelembab pada wajah

Dengan mengoleskan pelembab ke wajah, akan membuat kelembapan kulit wajah terjaga.

Keadaan wajah yang lembap akan menghambat peningkatan produksi minyak. Hal ini akan mencegah munculnya jerawat pada wajah. Untuk kulit berjerawat, pilihlah pelembap wajah berlabel noncomedogenic dan bebas minyak.

2. Rutin membersihkan wajah

Wajah yang selalu bersih akan mengecilkan kemungkinan timbulnya jerawat pada wajah. Dengan rutin membersihkan wajah sebanyak minimal 2 kali dalam sehari juga dapat dilakukan untuk mengatasi masalah jerawat yang sedang dialami.

Jangan lupa untuk menggunakan sabun yang cocok dengan jenis kulit agar jerawat yang ada dapat segera diatasi, dan cepat hilang.

3. Banyak minum air putih

Banyak mengonsumsi air putih juga dapat membantu menghilangkan jerawat pada wajah. Karena memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh setiap harinya dapat membuat kulit terhidrasi dengan baik.

Kulit yang kering memicu minyak berlebih sehingga akan meningkatkan risiko jerawat. Jadi, tidak ada salahnya perbanyak mengonsumsi banyak air putih setiap hari, agar kulit terhidrasi dengan baik dan jerawat dapat hilang dengan perlahan. 

4. Banyak makan sayur-sayuran

Antioksidan yang terkandung pada beberapa sayuran yang memiliki warna cerah, seperti paprika, bayam, dan buah beri, dapat menjaga kesehatan kulit, termasuk wajah. Sehingga dapat membantu menghilangkan jerawat.

Selain sayuran, mengonsumsi buah seperti alpukat, lemon, tomat dan timun juga dapat menghilangkan jerawat. Hal ini karena buah-buah tersebut mengandung banyak vitamin yang bisa menyehatkan kulit.

Itulah 4 cara yang sangat ampuh menghilangkan jerawat pada wajah, yang bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah.

Disadur dari Suara.com 


Jerawat Menghilangkan Wajah


Loading...