BPBD Kuningan Juara Umum HUT BPBD Ke13 Se-Jawa Barat

BPBD Kuningan Juara Umum HUT BPBD Ke13 Se-Jawa Barat
Editor: Malda Teras Kuningan —Rabu, 2 November 2022 09:37 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, meraih Juara Umum pada Peringatan HUT ke-13 BPBD Provinsi sekaligus menerima piala dari Gubernur Jawa Barat, yang diserahkan baru-baru ini di Bandung.

Kalaka BPBD Kuningan Indra Bayu Permana disela Apel Kesiapsiagaan menghadapi bencana Hedrometeorologi mengatakan, Prestasi yang diraih BPBD Kuningan itu didapat dari berbagai lomba yaitu, Lomba Pasang Tenda, Karaoke Antar Kepala Pelaksana BPBD, Lomba Kaji Cepat Kejadian Bencana, dan Lomba Kaji Kebutuhan Pasca Bencana.

Gambar

Dari lomba yang diikuti, BPBD Kuningan lomba Kaji Kebutuhan Pasca Bencana juara III, Kaji Cepat Kejadian Bencana Juara II lomba karaoke antar Kalak meraih Juara II dan lomba pasang Tenda meraih Juara I. Dengan raihan prestasi tersebut BPBD Kuningan tampil sebagai Juara Umum, terangnya selepas Apel di Pandapa Paramartha, Selasa (01/11/2022). 

Kepala Indra Bayu menyampaikan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekda yang telah memberikan ijin sekaligus dukungannya untuk mengikuti berbagai rangkaian kegiatan HUT ke-13 BPBD Provinsi Jawa Barat.

“Secara pribadi dan lembaga kami juga mengapresiasi BPBD Provinsi Jawa Barat yang menginisiasi kegiatan yang sangat baik ini, sehingga bisa menjadi sarana koordinasi, komunikasi, dan menjalin interkoneksi antar wilayah di Jawa Barat,” ungkap Ibe sapaan akrab Indra Bayu.

Gambar

Ibe juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran di BPBD Kuningan, atas peran sertanya dari mulai persiapan hingga meraih prestasi terbaik.

“Raihan ini semua pasti butuh proses, kerja keras dan kerjasama tim. Semoga, hal ini menjadikan motivasi untuk kami lebih baik dalam pelayanan Penanggulangan kebencanaan, selalu Tangguh dalam melayani, Salam Tangguh salam kemanusiaan,” kata Ibe

Turut hadir dalam apel tersebut Wakil Bupati HM Ridho Suganda, jajaran Forkopimda Kabupaten Tanggamus, kepala OPD, lalu para peserta apel dari unsur BPBD, TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Tenaga Medis, Basarnas, PMI, Tagana dan Relawan Kebencanaan.

(H Aboy)

BPBD Kuningan Juara Umum HUT BPBD Jabar Loma karaoke


Loading...