Pemkab Garut Sudah Siap Mendukung Siaran TV Digital

Pemkab Garut Sudah Siap Mendukung Siaran TV Digital
Editor: Malda Teras Garut —Selasa, 1 November 2022 15:14 WIB

Terasjabar.id - Garut | Peralihan TV analog ke digital atau Analog Switch Off (ASO), yang dilakukan Pemerintah Pusat, merupakan program nasional. Dan Pemkab Garut sudah melakukan sosialisasi, bahkan sudah mempersiapkan peralihan analog ke digital ini sejak 6 bulan yang lalu. Demikian dikatakan bupati Garut, Ruddy Gunawan, Selasa (1/1/22).

Diakui bupati, memang masih ada beberapa masyarakat yang menggunakan TV lama belum digital. Untuk itu, Pemkab Garut akan menyediakan hadiah bagi ketahanan pangan keluarga tingkat RW se-Kabupaten Garut, secara serentak.

Bupati sudah menyiapkan 500 TV yang akan diberikan secara gratis ke masyarakat. Pembagian TV tersebut sebagai bentuk dukungan peralihan dari analog ke digital.

Bupati menyebutkan, ASO sudah tidak mungkin dilakukan penundaan lagi. Untuk itu pihaknya terus berupaya, agar program tersebut bisa merata di seluruh Kabupaten Garut.

Dijelaskan bupati, selama ini pihaknya sudah melakukan langkah-langkah dengan desa. Diantaranya memfasilitasi STB bagi masyarakat yang membutuhkan. Dan di kabupaten Garut sekarang ini sudah lebih dari 800 ribu keluarga yang sudah beralih ke digital. Yayat Ruhiyat.

TV Digital Permen Kominfo TV Analog Pandemi Covid-19 TV Analog Garut STB Ruddy gunawan


Loading...