Kondisi Sudah Fit, Takaaki Nakagami Akan Tampil di MotoGP Valencia 2022 ?!

Kondisi Sudah Fit, Takaaki Nakagami Akan Tampil di MotoGP Valencia 2022 ?!
(Motorsport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 1 November 2022 11:22 WIB

Terasjabar.id -- PEMBALAP LCR Honda, Takaaki Nakagami, dikabarkan akan tampil pada seri terakhir MotoGP 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Kabar tersebut dibagikan melalui akun Twitter pribadi Nakagami @takanakagami30.

Selain Takaaki Nakagami, para pembalap MotoGP 2022 lainnya akan kembali mengaspal pada 6 November 2022 mendatang. Seri Valencia menjadi balapan terakhir dan sekaligus ajang penentuan gelar juara musim ini.

Takaaki Nakagami

Sebagaimana diketahui, pada balapan di Aragon 18 September lalu, Nakagami terjatuh di awal balapan setelah terlibat insiden dengan Marc Marquez. Akibatnya, dia mengalami cedera di tangan kanannya yang membuatnya terpaksa harus menjalani operasi di Barcelona.

Kendati demikian, pembalap asal Jepang itu bersikukuh ingin tetap tampil di kandangnya pada pekan berikutnya. Sebab, sudah tiga tahun balapan MotoGP tak hadir di Motegi karena dihantam pandemi Covid-19.

Akan tetapi, pada akhirnya rider tim satelit Honda itu gagal tampil di depan publiknya sendiri karena masih belum pulih 100 persen. Bahkan, dia kesulitan menopang tangannya jika pelindungnya dilepas.

Setelah itu, Nakagami akhirnya menjalani operasi lagi karena cederanya semakin parah. Alhasil, cangkok kulit dilakukan pada bagian tangannya yang terkoyak tetapi sekarang nampaknya dia sudah pulih sepenuhnya dan siap tampil di Valencia setelah melewati empat balapan di Jepang, Thailand, Australia dan Malaysia.

Hal itu diketahui dari foto yang diunggahnya di Twitter pribadinya, @takanakagami30, pada Senin (31/10/2022). Dalam momen itu, Takaaki Nakagami sedang berada di sebuah bandara lengkap dengan membawa perlengkapannya untuk terbang ke Negeri Matador.

Takaaki Nakagami

“Terbang ke Spanyol. Saya akan kembali pada seri terakhir di Valencia!” cuit Takaaki Nakagami dalam keterangan fotonya.

Meski begitu, pembalap berusia 30 tahun itu akan menjalani pemeriksaan di pusat medis Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, lebih dulu untuk memastikan apakah kondisinya sudah siap untuk balapan atau belum. Namun, melihat tangannya yang sudah tak dibalut perban lagi, tampaknya sangat kecil kemungkinannya dia melewatkan balapan penutup musim ini tersebut.

Disadur dari Okezone.com 

LCR Honda Takaaki Nakagami Sirkuit Ricardo Tomo Valencia MotoGP


Loading...