Berikut Beberapa Cara Menjaga Kedekatan Emosional Suami Istri

Berikut Beberapa Cara Menjaga Kedekatan Emosional Suami Istri
Ilustrasi (Diadona : Google)
Editor: Epenz Life Style —Sabtu, 29 Oktober 2022 14:03 WIB

Terasjabar.id -- Kedekatan emosional menjadi salah satu kunci untuk keharmonisan sebuah hubungan antara suami dan istri. Kedekatan emosional merupakan perasaan aman, nyaman, dicintai, saling percaya, saling memahami dan saling terbuka dalam komunikasi. 

Kedekatan emosional juga akan membuat hubungan antara suami dan istri semakin mesra dan bahagia. Namun, kedekatan emosional ini tidak bisa terjadi begitu saja melainkan harus ada upaya untuk mencapainya. Nah, berikut ini ada 4 cara yang bisa kamu lakukan untuk membangun kedekatakan emosial dengan suami atau istri agar hubungan menjadi lebih mesra dan romantis!


1. Menjaga komunikasi

Cara pertama adalah dengan menjaga komunikasi agar tetap baik. Kamu bisa melakukannya dengan mengatakan apapun tentang yang kamu alami atau rasakan, begitupun pasanganmu. Hindari untuk mengabaikan pasanganmu yang sedang ingin bercerita meskipun hanya tentang kehidupan sehari-hari.

Lakukan komunikasi mendalam dengan menyisihkan waktu selama 30 menit sehari untuk membahas apapun tentang kalian baik berupa impian, perasaan ataupun hal lainnya.

2. Luangkan waktu untuk kencan romantis

Mungkin kamu harus mengingat kapan terakhir kali kamu merasakan kencan romantis dengan pasangan. Lakukan hal tersebut kembali untuk menumbuhkan rasa cinta yang mungkin sudah mulai sedikit memudar di antara kamu dan pasanganmu.

Kamu tidak perlu melakukan kencan romantis di restoran mewah ataupun tempat wisata. Luangkanlah waktu akhir pekan untuk membuat kencan romantis selama beberapa jam di rumahmu bersama pasanganmu.

3. Memberi kejutan atau hadiah

Tidak perlu menunggu momen ulangtahun atau anniversary untuk memberikan hadiah dan kejutan kepada pasanganmu. Memberikannya sesuatu yang spesial di hari-hari biasa juga akan membuatnya merasa senang dan bahagia.

4. Berlibur bersama

Menghabiskan waktu bersama jauh dari kegiatan rumah tangga ataupun pembicaraan mengenai kebutuhan rumah yang harus dipenuhi dapat menjadi salah satu cara membangu kedekatan emosional. Kamu dan pasangan bisa membicarakan mengenai kalian berdua saja agar kedekatan emosional kalian terbangun.

Disadur dari Suara.com 

Kedekatan Emosional Pasutri Hubungan


Loading...