Gerakan Pramuka Dengan Tema Pramuka Berwibawa, Keren dan Berkarakter.

Gerakan Pramuka Dengan Tema Pramuka Berwibawa, Keren dan Berkarakter.
Editor: Malda Teras Kuningan —Sabtu, 29 Oktober 2022 10:44 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Gerakan Pramuka selama ini telah terbukti mampu menciptakan generasi muda yang memiliki karakter kuat. Hal tersebut dikatakan Bupati Kuningan H. Acep Purnama selaku Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (MABICAB) saat mengisi Kegiatan Gebyar PramukaKu yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sidomba, Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, Jumat 28/10/2022. Sore.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai dari 28 Oktober 2022 s.d 30 Oktober 2022 dengan mengangkat Tema Pramuka Berwibawa, Keren dan Berkarakter.

Gambar

H Acep Purnama mengungkapkan, Gerakan Pramuka memiliki peran strategis untuk membentuk karakter kaum muda, khususnya generasi muda di Kabupaten Kuningan. sebagai garda terdepan gerakan perubahan, gerakan Pramuka harus menjadi teladan bagi perubahan mental. Gerakan pramuka harus menjadi pelopor perwujudan nilai-nilai integritas, nilai-nilai kesantunan, dan nilai-nilai tata krama. Paparnya.

Ketua Kwartir Cabang Kuningan Rana Suparman menerangkan Peserta yang mengikuti kegiatan Gebyar PramukaKu dari Unsur jajaran Kwarran se-kuningan dengan jumlah peserta 1.800 Orang dan Panitia dari Unsur Kwarcab dengan jumlah 100 Orang.

Rana menerangkan, Kegiatan tersebut adalah untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan sesama penggerak Pramuka Kuningan, meningkatkan kualitas kepembinaan dan koordinasi dalam kepramukaan, menguatkan daya kreasi pembina Pramuka agar dapat mendidik, membanggakan dan mendukung program Kuningan MAJU, menguatkan jiwa bakti kepada masyarakat,memutakhirkan perkembangan pendidikan kepramukaan. terangnya.

Gambar

Dijelaskan Rana lebih lanjut, bentuk kegiatan Gebyar PramukaKu dilaksanakan dalam bentuk kegiatan secara praktis yang mampu membangun kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan diantara anggota Pramuka, kegiatan dalam gebyar PramukaKu dilaksanakan dalam bentuk praktis dan dengan menggunakan metode dan system diantaranya : Musyawarah/diskusi, Pemecahan persoalan, Pengumpulan data dan gagasan secara cepat, Peran berperan, Penampilan dan peragaan, Kerja kelompok, Permainan Pramuka.

(H. Aboy)

Gerakan Pramuka MAB Gebyar pramukaKu Sidomba Desa Peusing Kecamatan Jalaksana Kuningan Rana Suparman


Loading...