Elon Musk Jadi Beli Twitter ?

Elon Musk Jadi Beli Twitter ?
Northeast Now
Editor: Malda Hot News —Jumat, 28 Oktober 2022 09:44 WIB

Terasjabar.id - Twitter resmi menjadi milik Elon Musk. Kepastian ini dilaporkan laman CNBC, The Washington Post dan sumber orang dalam, meski menurut The New York Times kesepakatan belum jelas.
Setelah menjadi pemilik media sosial berikon burung biru itu, Musk langsung mendepak CEO Twitter Parag Agrawal, CFO Ned Segal dan Vijaya Gadde, kepala kebijakan perusahaan.

Tak hanya itu, Sean Edgett, penasihat umum Twitter, masuk dalam daftar yang dipecat. Menurut laporan, salah satu petinggi Twitter ada yang dibawa keluar dari kantor Twitter dengan pengawalan sekuriti.

Dilansir dari CNBC, Musk memiliki waktu hingga Jumat (28/10/2022) untuk menyelesaikan akuisisi Twitter senilai USD44 miliar atau menghadapi pertempuran pengadilan dengan perusahaan tersebut.

Pada bulan April, Twitter menerima proposal Musk untuk membeli layanan media sosial dan menjadikannya private. Namun, Musk segera mulai menebar keraguan tentang niatnya untuk menindaklanjuti perjanjian tersebut, menuduh bahwa perusahaan gagal mengungkapkan secara memadai jumlah spam dan akun palsu di layanan tersebut.

Ketika orang tekaya di dunia ini mengatakan dia mengakhiri kesepakatan, Twitter menggugat miliarder itu, menuduh dia "menolak untuk menghormati kewajibannya kepada Twitter dan pemegang sahamnya karena kesepakatan yang dia tandatangani tidak lagi melayani kepentingan pribadinya."

Dalam bulan-bulan berikutnya, Twitter dan Musk akan saling bertikai melalui pengacara mereka karena kedua pihak membawa pertikaian tersebut ke Pengadilan Kanselir Delaware untuk menentukan nasib perusahaan dan apakah itu akan berakhir di tangan kepala Tesla.

Sebelumnya pada bulan Oktober, Musk berubah pikiran dan mengatakan dia ingin mengejar akuisisi Twitter dengan harga asli USD54,20 per saham jika layanan pesan sosial membatalkan litigasinya. Tidak percaya dengan motivasi Musk, pengacara Twitter mengatakan bahwa "usulan CEO Tesla adalah undangan untuk kerusakan dan penundaan lebih lanjut."

Seorang hakim Delaware Chancery Court akhirnya memutuskan bahwa Musk memiliki waktu hingga 28 Oktober untuk memperkuat kesepakatan Twitter atau menuju ke pengadilan.

Pada hari Kamis, Musk menulis pesan yang dimaksudkan untuk meyakinkan pengiklan bahwa layanan perpesanan sosial tidak akan berubah menjadi "neraka gratis untuk semua, di mana apa pun dapat dikatakan tanpa konsekuensi!"

"Alasan saya mengakuisisi Twitter adalah karena penting bagi masa depan peradaban untuk memiliki alun-alun kota digital yang sama, di mana berbagai keyakinan dapat diperdebatkan dengan cara yang sehat, tanpa menggunakan kekerasan," kata Musk dalam pesan tersebut. "Saat ini ada bahaya besar bahwa media sosial akan terpecah menjadi ruang gema sayap kanan jauh dan sayap kiri jauh yang menghasilkan lebih banyak kebencian dan memecah masyarakat kita."

Bos Tesla dan SpaceX ini tiba di kantor pusat Twitter awal pekan ini dengan membawa wastafel, dan mendokumentasikan acara tersebut di Twitter, dengan mengatakan, "Memasuki markas Twitter - camkan itu!"

Musk juga memperbarui deskripsi Twitter-nya menjadi "Chief Twit."

Baca artikel detikinet, "Twitter Resmi Jadi Milik Elon Musk" selengkapnya https://inet.detik.com/cyberlife/d-6373777/twitter-resmi-jadi-milik-elon-musk.


Elon Musk Viral Saham Tesla Mobil CEO Tesla Twitter AS Amerika Viral Perusahaan saham Akuisisi Twitter


Loading...