Anak Didiknya Sedikit Lagi Raih Titel Juara Dunia MotoGP 2022, Rossi Akan Saksikan Race GP Valencia ?

Anak Didiknya Sedikit Lagi Raih Titel Juara Dunia MotoGP 2022, Rossi Akan Saksikan Race GP Valencia ?
Mowmag.com
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 28 Oktober 2022 09:19 WIB

Terasjabar.id - Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo akan menjalani laga final. Perebutan gelar juara MotoGP 2022 ditentukan lewat seri penutup MotoGP Valencia, di mana Valentino Rossi dikabarkan akan menyaksikan langsung balapan tersebut.
Dikutip dari situs MotoGP, Valentino Rossi akan melihat langsung balapan ke Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Dia ingin menjadi saksi anak muridnya menjadi juara baru MotoGP.

Satu tahun yang lalu, dunia menyaksikan nomor 46 yang terkenal menutup tirai MotoGP. Itu menjadi akhir dari sebuah era. Setahun berselang, hasil kerja Rossi mulai terlihat saat Pecco berpotensi merebut gelar kejuaraan dunia pertamanya di kelas MotoGP.

Bagnaia berpotensi menjadi pembalap VR46 Academy pertama yang memenangi gelar di kelas utama. Selain itu, dia juga bisa menjadi orang Italia pertama yang memenangi gelar MotoGP sejak Rossi pada tahun 2009.

Tentu saja, Rossi juga bakal mendukung saudaranya Luca Marini dan tim Mooney VR46 Racing Team. Di sisi lain, Marco Bezzecchi sudah didapuk sebagai pebalap Rookie of the Year 2022.

Pertarungan final Francesco Bagnaia vs Fabio Quartararo


Yang tersisa dari MotoGP 2022 adalah seri pamungkas di Valencia. Sirkuit Ricardo Tormo akan menjadi saksi akhir dari persaingan Bagnaia dan Quartararo untuk memperebutkan mahkota juara MotoGP musim ini.

Bagnaia sudah mengumpulkan 258 poin bakal menatap laga 'final' di Valencia pada 6 November 2022 lebih cerah. Tapi Quartararo dengan 235 poinnya, tak bisa dianggap remeh begitu saja karena dia dipastikan bakal tampil habis-habisan. Memang peluang El Diablo lebih kecil karena tertinggal 23 poin.

Untuk diketahui, Pecco hanya butuh tambahan 2 poin, sedangkan Quartararo wajib menang. Jika Pecco finis ke posisi 14, dia bisa merengkuh juara dunia.

Baca artikel detikoto, "Muridnya di Ambang Juara Dunia, Valentino Rossi Bakal Hadir di MotoGP Valencia" selengkapnya https://oto.detik.com/otosport/d-6373684/muridnya-di-ambang-juara-dunia-valentino-rossi-bakal-hadir-di-motogp-valencia.

Pecco Bagnaia Juara Dunia Valentino Rossi Fabio Quartararo MotoGP Valencia


Loading...