NAHAS ! Ular King Cobra yang Diperlihara Selama Lima Tahun Menjadi Pembunuh Imam di Trenggalek

NAHAS ! Ular King Cobra yang Diperlihara Selama Lima Tahun Menjadi Pembunuh Imam di Trenggalek
Pawang ular di Trenggalek tewas dipatuk King Kobra oeliharaannya. (Foto: tangkapan layar/detikJatim)
Editor: Malda Teras Viral —Rabu, 26 Oktober 2022 11:06 WIB

Terasjabar.id - Seorang pawang ular asal Trenggalek, Imam Rokhani (49) kehilangan nyawa usai dipatuk ular King Kobra. Nahasnya, ular sepanjang 4,5 meter tersebut telah dipelihara Imam selama 5 tahun.
Meski sudah selama itu, nyatanya ular tersebut tak bisa dijinakkan lantaran punya sifat agresif. Imam pun tewas dipatuk peliharaannya sendiri.

Seperti apa detik-detik Imam dipatuk King Kobra hingga akhirnya meninggal dunia?

Awalnya Pawang Hendak Memberi Minum King Kobra


Kejadian nahas itu berawal saat Imam hendak memberi makan ular peliharaannya. Imam sendiri punya 2 ular. Satu sepanjang 4,5 meter, seekor ular lainnya punya panjang 2,5 meter.

Belum sampai diberi minum, ularnya yang sepanjang 4,5 meter secara tiba-tiba menyerang Imam. Tangan sang pawang dipatuk.

"Ular itu menggigit almarhum. Sudah 5 tahun dipelihara," ungkap salah seorang kerabat korban, Wahyu, Minggu (23/10).

Pawang Langsung Telepon Adik Usai Dipatuk King Kobra


Sesaat setelah dipatuk, Imam sempat berusaha mencari pertolongan. Dia lantas menelepon adiknya agar segera datang ke rumahnya.

"Setelah itu korban menghubungi adiknya dan minta bantuan untuk dibawa ke rumah sakit," jelas Kasatpol PPK Trenggalek Stefanus Triadi Atmono.

Pawang Tak Sadarkan Diri saat Dilarikan ke Rumah Sakit hingga Akhirnya Meninggal Dunia.
Triadi mengungkapkan, Imam langsung dilarikan ke RSUD dr Soedomo Trenggalek setelah menelepon adiknya. Dalam perjalanan ke rumah sakit, Imam sudah tak sadarkan diri.

Setibanya di rumah sakit, sang pawang tersebut langsung mendapatkan perawatan. Sayang, sempat dirawat beberapa jam, nyawa Imam tak tertolong.

"Dimakamkan sore harinya oleh keluarga," tambah Triadi.

King Kobra yang Tewaskan Tuannya Dikenal Ganas


Triadi mengungkapkan, King Kobra milik Imam dikenal ganas. Bukti keganasan itu disaksikan sendiri oleh Triadi. Tepatnya saat pihaknya memberi makan dengan ular berbisa jenis lain. Tak butuh lama setelah makanan dimasukkan ke dalam kandang, King Kobra itu langsung menunjukkan keganasannya.

"Kami masukkan ular Weling, langsung dimakan," kata Triadi, Selasa (25/10/2022).

Saking ganasnya, pihak Satpol PP tak bisa membiarkan lama-lama menyimpan King Kobra itu. Pihaknya sadar dengan tingginya risiko ular tersebut.

Triadi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan perwakilan Dinas Kehutanan Jawa Timur di Trenggalek. Secepat mungkin ular itu harus diserahkan ke Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA). King Kobra tak bisa sembarangan dilepaskan.

"Kalau Piton bisa kami lepas liarkan, tapi kalau King Kobra sepertinya akan berbahaya," imbuhnya.

Baca artikel detikjatim, "Detik-detik Ganasnya King Kobra 4,5 Meter Patuk Tuannya hingga Tewas" selengkapnya https://www.detik.com/jatim/berita/d-6368866/detik-detik-ganasnya-king-kobra-45-meter-patuk-tuannya-hingga-tewas.

Ular Cobra King Kobra pawang Ular Minum sifat agresif


Loading...