Berikut Profil Ikhsani Fajar Lumaela, Pemain Timnas Futsal Indonesia yang Digaet Klub Asal Thailand

Berikut Profil Ikhsani Fajar Lumaela, Pemain Timnas Futsal Indonesia yang Digaet Klub Asal Thailand
Profil Ikhsani Fajar Lumaela, pemain Timnas Futsal Indonesia yang digaet klub Thailand, Royal Thai Navy. [Instagram/@sanilumaela]
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 24 Oktober 2022 14:47 WIB

Terasjabar.id - Ikhsani Fajar Lamaela menjadi salah satu dari tiga pemain timnas Futsal Indonesia yang digaet klub asal Thailand usai tampil apik di Liga Futsal Profesional 2021-2022.

Ketiga pemain yang berasal dari Black Steel Manokwari ini akan menjalani masa peminjaman ke klub futsal Thailand, Royal Thai Navy.

Di antaranya Muhammad Albagir, Ikhsani Fajar Lumaela dan Wendy Brian akan mulai menjalani karier baru setelah mengantarkan Black Steel Manokwari merengkuh runner-up Liga Futsal Profesional 2021-2022.

Ikhsani Lumaela pun sempat mengabarkan kepindahannya, melalui akun Instagram pribadi pada Senin (17/10/2022).

Selain mengucap terima kasih, Sani Lumaela juga mengutarakan harapannya saat bermain di Thailand bersama tim barunya, Royal Thai Navy.

Profil Ikhsani Fajar Lumaela

Ikhsani Fajar Lumaela adalah pemain asal Fakfak yang sebelumnya bermain untuk Black Steel Manokwari. Namanya mulai diperbincangkan dalam beberapa musim terakhir.

Akrab disapa Sani Lumaeal, pemain kelahiran Ambon pada 25 Maret 1994 ini memiliki latar belakang pendidikan yang cukup unik.

Sani Lumaela merupakan lulusan Strata 1 (S1) Keteknikan Pertanian Universitas Brawijaya, Malang yang memiliki prestasi di bidang futsal.

Di tahun 2011, Sani Lumaela sukses membawa SMA Negeri 1 Fakfak keluar sebagai juara 1 LPI Kabupaten Fakfak.

Kariernya dimulai saat membawa SMA Negeri 1 Fakfak menjadi perwakilan Kabupaten Fakfak di LPI Papua Barat di tahun 2011.

Prestasinya terus menanjak hingga berhasil membawa Persifa Fakfak meraih juara 2 di Liga 2 Indonesia tahun 2012.

Berlanjut ke Victoria FC, Sani mampu membawa tim ini meraih juara 2 Linus regional timur di Ambon tahun 2013-2014. Kemudian memberi medali emas Pra Pon untuk Papua Barat di tahun 2015.

Deretan klub futsal mentereng Tanah Air pun pernah ia bela. Mulai dari Vamos FC, Pertama Indah Manokwari dan Black Steel Manokwari hingga mengantarnya berlaga di Piala AFF Fustal Club.

Disadur dari Suara.com 

Ikhsani Fajar Lamaela Timnas Futsal Indonesia Thailand Profil


Loading...