Persaingan Juara Dunia MotoGP 2022, Pecco Bagnaia Harus Bersaing Dengan Quartararo di Seri Terakhir MotoGP Valencia

Persaingan Juara Dunia  MotoGP 2022, Pecco Bagnaia Harus Bersaing Dengan Quartararo di Seri Terakhir MotoGP Valencia
Bola.net
Editor: Malda Sport Style —Senin, 24 Oktober 2022 11:52 WIB

Terasjabar.id - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berhasil menunda pesta juara Francesco Bagnaia usai meraih podium pada MotoGP Malaysia 2022.

Fabio Quartararo sukses memaksa pembalap Ducati Francesco Bagnaia untuk bekerja keras hingga seri terakhir musim ini usai tampil pada MotoGP Malaysia 2022.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Minggu (23/10/2022) tersebut, Fabio Quartararo menunjukkan mentalitas petarung.

Mengawali MotoGP Malaysia 2022 dari urutan ke-12 dengan motor Yamaha YZR-M1, awalan yang baik membuat El Diablo meleji dan bersaing di baris depan.

16 poin tambahan ini penting bagi rekan Franco Morbidelli itu mengingat Francesco Bagnaia berhasil meraih kemenangan dalam balapan 20 putaran tersebut.

Mengumpulkan 235 poin, Fabio Quartararo terpaut 23 poin dari Francesco Bagnaia yang masih harus berjuang hingga seri terakhir pada MotoGP Valencia 2022.

Tidak bisa dipungkiri, MotoGP Malaysia 2022 menjadi salah satu balapan tersulit bagi Quartararo di mana dia mengawalinya dari urutan ke-12.

"Ini adalah balapan yang sulit, ini pertama kalinya mengawali balapan dari posisi ke-12 dan kami berhasil finis di podium," kata Fabio Quartararo, dilansir BolaSport.com dari laman Paddock GP.

Lebih lanjut, pembalap berusia 23 tahun itu mengaku ada beberapa area di Sirkuit Sepang seperti tikungan 4 yang membuat lajunya sedikit tersendat.

Di samping itu, Quartararo juga angkat topi dengan apa yang dilakukan Bagnaia terutama dalam hal menentukan titik pengereman.

"Kami kesulitan di tikungan 4 dan lintasan lurus, tapi saya senang dengan balapan saya," kata Fabio Quartararo ketika diwawancari di Parc Ferme.

"Bagnaia memulai dengan baik, tetapi saya tahu saya juga harus melakukan putaran pertama yang spektakuler."

"Dia melakukan pengereman yang hebat, tapi begitu juga kami," tuturnya menambahkan.

Rasa senang tak bisa disembunyikan Quartararo yang akhirnya bisa menunda pesta juara Bagnaia hingga seri terakhir MotoGP 2022.

"Saya senang karena telah menunda pesta juara mereka hingga seri terakhir di Valencia," ucap Fabio Quartararo menjelaskan.

Tak ingin mengulang kesalahan pada GP Australia dengan merengkuh hasil gagal finis, Quartararo sudah menyiapkan siasat yang berpotensi bisa membantunya pada balapan terakhir.

Berkaca dari balapan hari ini, Quartararo merasa memiliki kestabilan yang lebih mumpuni dibandingkan dengan motor Ducati walau kendala dengan kecepatan berbelok.

"Saya memiliki masalah di tikungan 5/6 dibandingkan Ducati, saya memiliki kestabilan yang baik tapi tak bisa belok dengan ciamik, sedangkan di tikungan 3/4 juga sama," kata Quartararo.

Dengan kondisi motor Yamaha saat ini, Quartararo berharap bisa langsung meleji sejak awal balapan dan menjaga kinerja bannya agar tetap maksimal pada MotoGP Valencia 2022.

"Di Australia kami membuat strategi yang salah, dengan motor kami Anda harus menyerang sejak lap pertama dan baru kemudian mengelola ban," ucap Quartararo.

"Kami seolah berpacu dengan waktu dalam balapan hari ini," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, MotoGP Valencia 2022 sendiri akan bergulir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada tanggal 4-6 November mendatang.

(Sumber: Paddock-GP.com/ Bolasport.com)

MotoGP Quartararo Pecco Bagnaia Fabio Quartararo Yamaha Ducati MotoGP Valencia


Loading...