Francesco Bagnaia Berpeluang Besar Kunci Gelar Juara di MotoGP Malaysia 2022, ''Saya lebih dari gugup''

Francesco Bagnaia Berpeluang Besar Kunci Gelar Juara di MotoGP Malaysia 2022, ''Saya lebih dari gugup''
(Sportstars.id : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 22 Oktober 2022 13:39 WIB

Terasjabar.id – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia merasa gugup jelang balapan di MotoGP Malaysia 2022. Rasa gugup itu muncul ketika Bagnaia melihat hujan mengguyur Sirkuit Sepang, Malaysia, lantaran ia tahu dirinya bakal kesulitan jika tampil di lintasan yang basah.

Hal itu jelas menjadi kekhawatiran Bagnaia. Apalagi ia sadar dirinya bisa mengunci gelar juara MotoGP 2022 ini di seri Malaysia nanti.

Kesalahan strategi dilakukan oleh Bagnaia pada sesi latihan bebas 1 (FP1) yang dilakukan di Sirkuit Sepang, Jumat 21 Oktober 2022. Meski telah menunjukan awal yang baik, Bagnaia hanya dapat berada di posisi ke-11.

Francesco Bagnaia

Pada sesi FP2, hujan sempat mengguyur sirkuit sehingga pembalap harus berakselerasi di lintasan basah. Hal tersebut membuat Bagnaia tidak berhasil melakukan time attack sehingga harus puas berada di urutan 11 dari segi waktu gabungan.


Dengan apa yang terjadi di hari pertama, Bagnaia pun mengaku cukup gugup untuk menghadapi sesi selanjutnya. Apabila tidak berhasil melakukan time attack kembali di FP3, Bagnaia pun harus melewati Kualifikasi 1 (Q1) untuk bisa start di posisi depan.

“Saya lebih dari gugup ketika saya melihat hujan, saya khawatir karena ada risiko harus melalui Q1 pada hari Sabtu bersama dengan pembalap seperti (Johann) Zarco dan (Miguel) Oliveira,” ungkap Bagnaia dilansir dari Speedweek, Sabtu (22/10/2022).

Meski begitu, Bagnaia enggan merasa terlalu terbebani dengan hal tersebut. Pembalap berusia 25 tahun itu masih merasa optimis bahwa dirinya mampu menunjukan performa terbaiknya hingga hari terakhir.

“Tapi saya tahu bahwa potensi kita sangat besar dalam setiap situasi,” sambung Bagnaia.

Francesco Bagnaia

Hasil terbaik memang diperlukan oleh Bagnaia pada MotoGP Malaysia kali ini. Pasalnya, Bagnaia yang saat ini unggul 14 poin dari rivalnya, Fabio Quartararo, memiliki peluang untuk bisa mengunci gelar juara dunia musim ini di Sirkuit Sepang.


Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

Disadur dari Suara.com 

Tim Ducati Lenovo Francesco Bagnaia MotoGP Malaysia 2022 SIrkuit Sepang


Loading...