Kalah Lagi ! Aston Villa Akhiri Kerja Sama Dengan Steven Gerrard, Incar Pochettino Atau Unai Sebagai Pengganti ?

Kalah Lagi ! Aston Villa Akhiri Kerja Sama Dengan Steven Gerrard, Incar Pochettino Atau Unai Sebagai Pengganti ?
TEAMtalk
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 21 Oktober 2022 08:16 WIB

Terasjabar.id - Selesai sudah masa bakti Steven Gerrard sebagai manajer Aston Villa. Menyusul hasil buruk The Villans, Gerrard pun dipecat.


Pemecatan itu terjadi tak lama setelah Villa tumbang 0-3 di kandang Fulham, Craven Cottage, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB. Hasil itu membuat Villa terpuruk di posisi ke-17 klasemen Liga Inggris dengan sembilan poin, unggul jumlah gol dari Wolverhampton di posisi ke-18.

Gerrard memang dalam sorotan karena performa buruk Villa musim ini yang baru dua kali menang dari 11 pertandingan. Bahkan dalam empat laga terakhir, Villa tak pernah menang dengan dua seri dan dua kekalahan.

Rentetan hasil negatif ini makin menambah beban Gerrard yang di awal musim dikritik, karena mencopot jabatan kapten tim dari Tyrone Mings ke John McGinn. Kabarnya Gerrard kehilangan kepercayaan pemain setelah itu dan performa Villa merosot.

"Aston Villa bisa mengonfirmasi bahwa pelatih kepala Steven Gerrard baru saja meninggalkan klub," ujar pernyataan resmi Villa.

"Kami ingin berterima kasih kepada Steven Gerrard atas kerja keras dan komitmennya. Kami mendoakan yang terbaik untuk kariernya ke depan."

Steven Gerrard ditunjuk melatih Aston Villa pada 11 November 2021 atau nyaris setahun lalu, setelah meraih gelar Liga Primer Skotlandia bersama Rangers.

Setelah bagus di awal, Gerrard menurun di paruh kedua musim lalu dan cuma mengoleksi 13 kemenangan dari 40 laga. Sisanya delapan imbang dan 19 kalah dengan rasio kemenangan 32,5 persen.

Untuk pengganti Gerrard, kabarnya Mauricio Pochettino dan Unai Emery dibidik oleh klub asal Birmingham itu.

Baca artikel sepakbola, "Steven Gerrard Dipecat Aston Villa" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-6360466/steven-gerrard-dipecat-aston-villa.


Steven Gerrard Aston Villa Liverpool Premier League Bursa Transfer Pelatih Aston Villa Pochettino Unai Emery


Loading...