BEGINI Alasan Ten Hag Tidak Turukan Ronaldo di Laga Vs Tottenham yang Buat Ronaldo Ngambek dan 'Pulang Duluan'

BEGINI Alasan Ten Hag Tidak Turukan Ronaldo di Laga Vs Tottenham yang Buat Ronaldo Ngambek dan 'Pulang Duluan'
Detik.com
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 20 Oktober 2022 11:46 WIB

Terasjabar.id – Sikap dan keprofesionalan seorang Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur jadi sorotan kendati laga berkesudahan dengan skor 2-0 di Stadion Old Trafford, Kamis 20 Oktober 2022.

Pada lanjutan Liga Inggris pekan 12 yang menyuguhkan laga Manchester United vs Tottenham Hotspur diwarnai insiden keluarnya Cristiano Ronaldo dari bench pemain kendati laga masih berlangsung.

Cristiano Ronaldo tampak berjalan keluar bench Manchescter United dan meninggalkan rekan setimnya kemudian berjalan menyusuri lorong meskipun pertandingan belum berakhir.  


Momen Cristiano Ronaldo keluar dari bench pun lantas memantik perhatian para suporter yang memenuhi Stadion Old Trafford dan menjadi pergunjingan hangat di sosial media.

Dikutip Tribun Bali via laman Bolastylo.com, megabintang Timnas Portugal itu tak diturunkan lantaran Erik Ten Hag lebih memilih menerjunkan Marcus Rashford yang sebelumnya juga sama-sama menghangatkan bangku cadangan.

Usut punya usut, keputusan Erik Ten Hag ini pun punya dasar cukup kuat dan bukan soal pilih kasih. Pasalnya, juru racik asal Belanda itu mengakui butuh pemain yang punya kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

Alhasil, kriteria tersebut ada dalam diri Marcus Rashford dan bukan ada di Cristiano Ronaldo.

Maka bukan hal yang mengherankan Cristiano Ronaldo hanya duduk manis di bench pemain Manchester United.

Sedangkan Marcus Rashfor sebetulnya akan diturunkan dalam starting XI Man United melawan Newcastle United paekan sebelumnya.

Namun karena tengah sakit, maka pilihannya menurunkan Cristiano Ronaldo pekan lalu.

"Melawan Spurs, kita harus melakukan pressing dengan bagus, counter-pressing yang bagus, karena dari situ kita bisa menciptakan peluang," ucap Ten Hag dilansir via Reuters.

"Secara serangan kita harus dinamis, itu yang bisa diberikan Marcus Rashford. Rashford sakit hingga akhir pekan, dia tidak bisa tampil selama 90 menit.

"Jika tidak (sakit), dia seharusnya menjadi starter di laga Minggu. Anda lihat ketika Rashford masuk, kami lebih dinamis di lini depan." imbuhnya.

Sementara itu, Ten Hag masih mengakui kualitas dari seorang Ronaldo dan senjata sepertinya harusnya disimpan saja doi bangku cadangan.

Keberadaan Ronaldo masih diperlukan, namun dalam momen-momen tertentu saja dan sesuai kebutuhan tim serta Ten Hag.

"Kami tahu kami punya senjata di bangku cadangan dalam diri Ronaldo untuk mengakhiri pertandingan." ujar Erik ten Hag.

Diwartakan sebelumnya, di tengah euforia Manchester United dalam kemenangan dilanjutan Liga Inggris pekan 12 di laga Man United vs Tottenham yang berkesudahan 2-0 di Old Trafford, ada yang berbeda dari sikap Cristiano Ronaldo, Kamis 20 Oktober 2022.

Ya, sebelum peluit panjang ditiup oleh wasit tanda berakhirnya laga antara Man United vs Tottenham, megabintang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo memilih untuk keluar bench dan pergi melalui terowongan di Old Trafford.

Hal itu diketahui dalam cuitan akun twiter terbaru jurnalis sekaligus ahli transfer sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano @FabrizioRomano.

Lewat unggahan Fabrizio Romano ada yang tak biasa dengan sikap dari Cristiano Ronaldo yang memilih untuk pergi sebelum laga Man Utd vs Tottenham berakhir.

 Cristiano Ronaldo pergi ke terowongan di Old Trafford sebelum peluit akhir. #MUFC” tulis Fabrizio Romano.

Momen ini mengindikasikan ada yang tak baik-baik saja antara Cristiano Ronaldo dengan pelatih Erik Ten Hag.

Enggan berspekulasi lebih jauh soal keluarnya Cristiano Ronaldo lebih awal, Erik Ten Hag pun merespon akan menangani hal ini sesegera mungkin.

 “Saya akan menanganinya besok, bukan hari ini. Kami sekarang merayakan kemenangan ini” ucapnya.

Pada laga yang berakhir dengan kemenangan Manchester United ini, Cristiano Ronaldo hanya menjadi pemain yang menghangatkan bench semata.

Sepanjang laga, Cristiano Ronaldo tak diturunkan oleh Erik Ten Hag di laga Mancheser United vs Tottenham.

Di parkirnya penyerang Timnas Portugal itupun kembali membuat penggemar bertanya-tanya ada apa dengan hubungan Cristiano Ronado dengan Erik Ten Hag?



Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Blak-blakan Erik Ten Hag Soal Alasan Logis Tak Menurunkan Ronaldo di Laga Man United vs Tottenham, https://bali.tribunnews.com/2022/10/20/blak-blakan-erik-ten-hag-soal-alasan-logis-tak-menurunkan-ronaldo-di-laga-man-united-vs-tottenham?page=all.

Manchester United Tottenham Premier League Cristiano Ronaldo Harry Kane Live Streaming MUNTOT Liga Inggris Stadion Old Trafford Tenhag Ngambek


Loading...