Stadion Kanjuruhan Akan Dirobohkan, Presiden Jokowi: Kita Bangun Lagi Sesuai Standar FIFA

Stadion Kanjuruhan Akan Dirobohkan, Presiden Jokowi: Kita Bangun Lagi Sesuai Standar FIFA
(Gesuri.id : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 18 Oktober 2022 16:00 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Stadion Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur akan dirobohkan imbas Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 133 orang.

Disebutkan olehnya nantinya pemerintah akan membangun ulang stadion tersebut. Gagasan ini, jelas Jokowi juga telah disampaikan kepada  ke Presiden FIFA Gianni Infantino.

"Tadi saya juga menyampaikan dan FIFA mengapresiasi untuk Stadion Kanjuruhan di Malang juga akan kita runtuhkan dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (18/10).

Karena itu diri nya berkata Stadion Kanjuruhan akan menjadi contoh standar stadion yang baik. Keselamatan penonton dan pemain dalam stadion itu akan terjamin.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengungkap sejumlah pembicaraan dengan Gianni. Dia berkata pembicaraan berfokus pada standar keamanan dalam stadion.

"Dengan manajemen stadion, utamanya yang berkaitan dengan fasilitas2 di stadion, standarnya seperti apa. Yang kedua, juga yang berkaitan dengan manajemen keamanan, manajemen security, juga kita bicarakan secara detail," ujarnya.

Sebelumnya, tragedi Kanjuruhan menewaskan 133 orang penonton. Tragedi itu terjadi setelah pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada 1 Oktober.

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyebut penembakan gas air mata memicu kericuhan di Kanjuruhan. Kepolisian pun telah menetapkan enam orang tersangka buntut tragedi itu.


Disadur dari Suara.com 

Presiden Jokowi Stadion Kanjuruhan FIFA.


Loading...