LEDAKAN Keras Hebohkan Warga Pasuruan di Malam Hari, Bom Ikan Meledak Didalam Rumah Hingga Hancur dan Akibatkan Luka Serius !

LEDAKAN Keras Hebohkan Warga Pasuruan di Malam Hari, Bom Ikan Meledak Didalam Rumah Hingga Hancur dan Akibatkan Luka Serius !
Detikcom
Editor: Malda Hot News —Selasa, 18 Oktober 2022 10:35 WIB

Terasjabar.id - Suara ledakan keras membuat geger warga Desa Bajangan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Senin (17/10/2022) malam.

Suara ledakan keras itu muncul dari rumah Hasim (65), warga setempat, dan diduga bersumber dari bom ikan atau bondet.

Akibat ledakan tersebut, bagian belakang rumah atau dapur Hasim mengalami kerusakan yang cukup parah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

Namun satu orang korban mengalami luka parah. Dia adalah istri Hasim, Tutik (55).

Tutik mengalami luka bakar.

"Ada satu orang korban. Dia istri pemilik rumah. Yang bersangkutan sudah dirawat di rumah sakit," kata Kapolres Pasuruan Kota, AKPB Raden Muhammad Jauhari, Selasa (18/10/2022).

AKPB Raden Muhammad Jauhari menyampaikan, luka bakar yang dialami korban cukup parah.

Dari informasi sementara, luka bakar yang dialami korban mencapai 80 persen.


"Saat kejadian, korban sedang berada di dalam rumah, dan tidak sempat melarikan diri," jelas AKPB Raden Muhammad Jauhari.

Dia menyebut, dugaan sementara ledakan itu berasal dari bahan peledak bom ikan atau bondet yang disimpan di rumah. 

"Kami melakukan sterilisasi lokasi dengan memasang police line, sembari menunggu tim jihandak dari Gegana Polda Jatim," jelasnya.

Untuk memastikan penyebab ledakan, AKPB Raden Muhammad Jauhari mengaku pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih mendalam.

Saat kejadian, pemilik rumah, Hasim sedang berada di musala dekat rumahnya, sehingga selamat dan tidak mengalami luka-luka. 

Sementara itu, Munip, warga setempat mengaku mendengar satu ledakan saat kejadian dari dalam rumah Hasim. 

"Istri Hasim saat ditolong tetangga, masih menggunakan rukuh (mukena), sepertinya sedang salat saat kejadian," tutupnya.



Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Ledakan Keras Gegerkan Warga Pasuruan, Wanita Masih Pakai Mukena Luka Parah, Diduga Akibat Bondet, https://jatim.tribunnews.com/2022/10/18/ledakan-keras-gegerkan-warga-pasuruan-wanita-masih-pakai-mukena-luka-parah-diduga-akibat-bondet.

Pasuruan Bom Ikan Viral Desa Bajangan Godangwetan Bondet Ledakan Bom ikan Pasuruan


Loading...