Gala Ballon d'Or 2022: Sadio Mane Dinobatkan Sebagai Pemain Aktif di Kegiatan Sosial Kemanusiaan dan Berada di Peringkat Kedua Peraih Ballon d'Or 2022 !

Gala Ballon d'Or 2022: Sadio Mane Dinobatkan Sebagai Pemain Aktif di Kegiatan Sosial Kemanusiaan dan Berada di Peringkat Kedua Peraih Ballon d'Or 2022 !
Bolasport.com
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 18 Oktober 2022 01:47 WIB

Terasjabar.id - Pemberian penghargaan Ballon d'Or 2022 untuk seluruh kategori telah selesai dilaksanakan. Berikut ini daftar para pemenang selengkapnya!


Gala Ballon d'Or digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB. Ada tujuh kategori yang diperebutkan dalam penghargaan kali ini.

Satu penghargaan baru digelar pada Ballon d'Or 2022, yakni Socrates Award. Penghargaan ini diberikan untuk pesepakbola yang aktif di bidang sosial dan kemanusiaan.

Sadio Mane yang dinobatkan sebagai pemenang edisi pertama Socrates Award. Bintang Senegal itu memang dikenal dermawan dan aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

Untuk kategori Pemain Muda Terbaik peraih Kopa Trophy jatuh kepada bintang Barcelona, Gavi. Dia menyamai prestasi rekan setimnya, Pedri, yang meraih penghargaan serupa musim lalu.

Selanjutnya ada penghargaan Gerd Mueller Award untuk Striker Terbaik. Gelar ini diberikan kepada penyerang Polandia, Robert Lewandowski.

Penghargaan Yashin Trophy untuk kategori Kiper Terbaik diraih Thibaut Courtois. Penjaga gawang Real Madrid itu tampil gemilang musim lalu dengan meraih titel LaLiga dan Liga Champions.

Penghargaan Pesepakbola Perempuan Terbaik atau Ballon d'Or Feminin menjadi milik Alexia Putellas. Bintang Barcelona Putri itu meraih trofi Si Bola Emas keduanya secara beruntun.

Manchester City dinobatkan sebagai Klub Terbaik Dunia tahun ini. Juara bertahan Premier League itu mengalahkan dua finalis Liga Champions 2021/2022, Liverpool dan Real Madrid.

Trofi Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia tahun ini menjadi milik Karim Benzema. Bomber Real Madrid itu menjadi top skor LaLiga dan Liga Champions musim lalu, serta mengantarkan El Real meraih double Liga Spanyol dan Liga Champions.

Daftar Pemenang Gala Ballon d'Or 2022
- Kopa Trophy: Gavi
- Gerd Mueller Award: Robert Lewandowski
- Socrates Award: Sadio Mane
- Ballon d'Or Feminin: Alexia Putellas
- Yashin Trophy: Thibaut Courtois
- The Best Club: Manchester City
- Ballon d'Or: Karim Benzema.

Baca artikel sepakbola, "Daftar Lengkap Peraih Penghargaan Ballon d'Or 2022" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-6353980/daftar-lengkap-peraih-penghargaan-ballon-dor-2022.

Peringkat Pemain dalam Ballon d'Or 2022


1. Karim Benzema (Prancis/ Real Madrid)
2. Sadio Mane (Senegal/ Bayern Munchen)
3. Kevin De Bruyne (Belgia/ Man City)
4. Robert Lewandowski (Polandia/ Barcelona)
5. Mohamed Salah (Mesir/ Liverpool)
6. Kylian Mbappe (Prancis/ PSG)
7. Thibaut Courtois (Belgia/ Real Madrid)
8. Vinicius Junior (Brasil/Real Madrid)
9 Luka Modric (Kroasia/ Real Madrid)
10 Erling Haaland (Norwegia/ Man City)

Baca artikel CNN Indonesia "Daftar Peraih Penghargaan di Malam Gala Ballon d'Or 2022" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20221018025931-142-861843/daftar-peraih-penghargaan-di-malam-gala-ballon-dor-2022.

Benzema Ballon d'Or 2022 Alexia Putellas lewandowski Viral Real madrid Premier League


Loading...