Inilah Beberapa Penyebab Manchester City Kalah dari Liverpool

Inilah Beberapa Penyebab Manchester City Kalah dari Liverpool
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 17 Oktober 2022 13:50 WIB

Terasjabar.id - Berikut deretan penyebab Manchester City kalah lawan Liverpool di laga bertajuk Big Match pada pekan ke-11 Liga Inggris 2022/2023. Manchester City yang tengah naik daun, harus kembali kedaratan usai melawat ke Anfield, markas Liverpool, dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (16/10).

Dalam lawatannya tersebut, tim arahan Pep Guardiola itu harus bertekuk lutut di hadapan Liverpool usai tumbang dengan skor tipis 0-1 dari tuan rumah.

Sejatinya, Manchester City tampil dominan sepanjang laga dengan menguasai penguasaan bola dan mengurung pertahanan Liverpool dari segala sisi.

Hanya saja, Liverpool terlihat lebih efektif dan berhasil membuat banyak peluang emas, baik di babak pertama dan di babak kedua ketimbang Manchester City.

Hasilnya pun terlihat di menit ke-76 kala Mohamed Salah mampu menjebol gawang Manchester City lewat sontekannya.

Penyerang asal Mesir ini mampu mencetak golnya memanfaatkan serangan balik cepat dari umpan lambung Alisson Becker.

Bola umpan lambung dari Alisson pun gagal diantisipasi oleh Joao Cancelo yang sendirian di area pertahanan Manchester City.

Gol tersebut pun otomatis mengakhiri rekor tak terkalahkan yang dibuat Manchester City di Liga Inggris musim ini.

Di sisi lain, kemenangan atas Manchester City ini membuat Liverpool kembali bangkit usai terpuruk dalam beberapa laga terakhir di kompetisi tersebut.

Di balik hasil ini, terdapat beberapa faktor yang membuat Manchester City bisa tumbang dari Liverpool yang tengah Underperformed

Apa saja penyebab kekalahan Manchester City dari Liverpool tersebut? Berikut ulasannya.

1. Gagal Mengatasi Serangan Balik

Dominasi Manchester City sepanjang laga ini ternyata mampu diatasi dengan pertahanan solid yang diciptakan kubu Liverpool.

Karenanya, saat Manchester City kehilangan penguasaan bola, maka Liverpool bisa mengandalkan serangan balik cepat lewat lini serangnya.

Berkali-kali para pemain depan Liverpool mendapat peluang emas lewat serangan balik cepat, baik itu sebelum dan sesudah gol Mohamed Salah.

2. Kesalahan Pemain

Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City menggarisbawahi kesalahan anak asuhnya yang menjadi penyebab kekalahan timnya dari Liverpool.

Adapun kesalahan yang dimaksud pelatih asal Spanyol itu adalah kesalahan para pemain belakang, seperti Joao Cancelo yang gagal mengantisipasi bola lambung yang dikirimkan Alisson hingga berujung gol yang diciptakan Mohamed Salah.

“Kami memainkan permainan yang sangat bagus. Akan tetapi, ini adalah pertandingan di mana jika kesalahan kami mendapat hukuman. Kami membuat kesalahan,” ujar Guardiola dikutip dari Mirror.

3. Haaland Dibuat Mati Kutu

Manchester City terlihat tajam berkat sosok Erling Haaland yang berhasil mencetak gol secara rutin di Liga Inggris musim ini.

Namun di laga kontra Liverpool, Haaland tak bisa berkutik karena pertahanan solid The Reds yang diisi oleh duet Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Karena Haaland tak leluasa mendapat bola, Manchester City pun seperti kesulitan menciptakan peluang matang yang bisa dikonversikan menjadi gol.

Disadur dari Suara.com

Manchester City Liverpool Premier League


Loading...