Ratu Tisha Destria Cocok Jadi Ketua Umum PSSI, Berikut Beberapa Alasannya

Ratu Tisha Destria Cocok Jadi Ketua Umum PSSI, Berikut Beberapa Alasannya
(Hops.ID : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 17 Oktober 2022 13:37 WIB

Terasjabar.id - Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria cocok jadi Ketua Umum PSSI. Namanya jadi perbincangan publik akhir-akhir ini.

Di media sosial Twitter, nama Ratu Tisha menjadi trending topic. Publik menilai bahwa dia adalah salah satu sosok yang layak untuk kembali ke kursi pengurus PSSI.

Wacana ini mencuat setelah Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) mendesak petinggi PSSI untuk segera mengundurkan diri dari jabatannya sebagai bentuk tanggung jawab moral.

Dari sekian banyak tokoh yang dipromosikan netizen, Ratu Tisha memang menjadi salah satu yang paling banyak dibicarakan.

Hal ini tak terlepas dari kemampuannya dalam tata kelola sepak bola modern.

Berikut ini tiga alasan yang membuat Ratu Tisha layak untuk kembali masuk ke dalam kepengurusan federasi sebagai Ketua Umum PSSI:

1. Bekal Pendidikan yang Memadai

Ratu Tisha Destria. (Instagram/ratu.tisha)
Ratu Tisha Destria. (Instagram/ratu.tisha)

Jika merujuk pada latar belakang pendidikannya, Ratu Tisha memang memiliki wawasan dan ilmu yang sangat berharga untuk mengelola sepak bola Indonesia.

Hal itu tak terlepas dari berbagai seminar sepak bola internasional yang diikutinya. Bahkan, Ratu Tisha pernah menimba ilmu di program FIFA Master.

Latar belakang akademiknya tersebut yang turut mengantarkan perempuan kelahiran 30 Desember 1985 itu memulai kariernya di dunia sepak bola Indonesia.

Bekal pendidikan itu yang turut mengantarkan Tisha menduduki jabatan sebagai Direktur Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 pasca-pembekuan FIFA pada 2015 silam.

2. Jaringan dan Koneksi Internasional yang Luas

Jadi Wakil Presiden AFF, Ratu Tisha Ungkap Suka Duka menyelenggarakan Piala AFF 2020.
Jadi Wakil Presiden AFF, Ratu Tisha Ungkap Suka Duka menyelenggarakan Piala AFF 2020.

Pengalaman Ratu Tisha menimba ilmu di program FIFA Master turut membuka jaringan dan koneksinya dengan pelaku sepak bola di seluruh penjuru dunia.

Sebelum mengundurkan diri sebagai Sekjen PSSI pada April 2020, Ratu Tisha juga pernah menduduki jabatan sebagai Wakil Presiden AFF periode 2019-2023.

Jaringan luas ini juga terbukti ketika Ratu Tisha sukses membawa Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal ini tak terlepas dari kampanye dan lobi-lobinya.

Tak hanya itu saja, kesuksesan PSSI merayu Shin Tae-yong untuk menjadi pelatih timnas Indonesia juga tak terlepas dari peran penting Sekjen PSSI perempuan pertama ini.

Sebab, ketika itu dia menghubungi Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) dalam proses perekrutan Shin Tae-yong yang tidak berlangsung mudah.

3. Kepercayaan Publik yang Tinggi

Cantiknya Ratu Tisha Destria. (Instagram/ratu.tisha)
Cantiknya Ratu Tisha Destria. (Instagram/ratu.tisha)

Untuk bisa memuluskan program-program kerjanya, seorang Ketua Umum PSSI tentunya membutuhkan dukungan dan kepercayaan yang tinggi dari publik.

Hal inilah yang dimiliki oleh Ratu Tisha. Besarnya dukungan dari publik terhadap lulusan Institut Teknologi Bandung ini tak terlepas dari kemampuannya dalam mengelola sepak bola Indonesia.

Jika dibandingkan dengan Mochamad Iriawan, Ratu Tisha tentu memiliki pengalaman dan rekam jejak yang lebih mentereng apabila berbicara soal sepak bola.

Itulah sebabnya, kemampuan dan pengalaman yang dimiliki oleh Ratu Tisha membuatnya layak untuk menjadi orang nomor satu di PSSI.

Disadur dari Suara.com 

Ratu Tisha Destria PSSI Publik


Loading...