Begini 5 Cara Hilangkan Flek Hitam di Wajah Dengan Bahan Alami !

Begini 5 Cara Hilangkan Flek Hitam di Wajah Dengan Bahan Alami !
Jateng Live Event
Editor: Malda Life Style —Senin, 17 Oktober 2022 12:29 WIB

Terasjabar.id - Salah satu masalah kulit yang sering dialami wanita adalah flek hitam. Umumnya, hal ini muncul saat kulit terlalu sering terpapar sinar matahari yang dapat merubah pigmen kulit menjadi lebih gelap.

Namun, kamu tidak perlu khawatir. Ada beragam cara menghilangkan flek hitam dan berikut kelima poinnya yang bisa langsung dicoba di rumah.


1. Gunakan Air Perasan Jeruk Nipis atau Lemon

Lemon dan jeruk nipis merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Nutrisi ini memang dikenal memiliki banyak khasiat untuk kulit wajah.

Diantaranya, mampu mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit, menangkal radikal bebas, merawat kerusakan kulit akibat sinar matahari, serta menghilangkan flek hitam.

Caranya, peras lemon atau jeruk nipis. Kemudian ambil airnya dengan bantuan kapas dan oles perlahan pada wajah yang memiliki flek hitam. Terakhir, bilas dengan air bersih ketika sudah mengering.

Jika dilakukan secara rutin selama dua minggu, flek hitam pada wajah bisa perlahan memudar. Namun, bagi pemilik kulit sensitif, pastikan beri tambahan air agar air perasan lemon atau jeru nipis tidak terlalu asam.

2. Oleskan Lidah Buaya

Lidah buaya sebagai perawatan wajah tentu sudah tidak asing lagi karena tanaman ini memang dikenal memiliki banyak manfaat bagi kulit.

Mulai dari melembabkan hingga menghaluskan wajah. Kandungan antioksidan di dalamnya juga mampu menangkal radikal bebas. Tak heran jika banyak produsen kecantikan yang menjual lidah buaya di pasaran.

Cara memakainya, oles daging lidah buaya pada bagian wajah yang ada flek hitam. Pijat perlahan dan biarkan 15 hingga 20 menit. Setelah mengering, bilas hingga bersih.

Lakukan perawatan dengan lidah buaya ini sebanyak 1-2 kali sehari dalam beberapa minggu agar hasilnya lebih maksimal.

3. Pakai Masker Kentang

Kentang menjadi salah satu sayuran yang banyak digunakan untuk memasak. Bahan ini nyatanya sangat mudah ditemukan di pasar modern atau tradisional.

Selain bermanfaat sebagai makanan, kandungan di dalam kentang juga mampu menghilangkan flek hitam. Ini bekerja dengan mengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit, serta membantu mencerahkan kulit.

Gunakan kentang sebagai masker agar kamu menerima manfaat ini. Cuci bersih kentang dan iris tipis-tipis. Lalu, taruh irisan kentang pada wajah. Biarkan selama beberapa menit dan bilas sampai bersih dengan air hangat.

4. Gunakan Oatmeal

Oatmeal menjadi menu sarapan yang banyak dikonsumsi para pelaku diet. Selain sehat, makanan ini sangat mudah dibuat dimana hanya perlu diseduh dengan air hangat atau susu rendah lemak hingga menjadi bubur.

Di sisi lain, oatmeal juga sangat mudah diolah menjadi masker untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya, tumbuk dan.campur dengan air perasan lemon hingga menjadi pasta.

Selain menghilangkan flek hitam, masker oatmeal dapat melembutkan kulit dan membuatnya tampak awet muda. Ini juga bisa digunakan saat kulit gosong akibat sinar matahari.

5. Pakai Bubur Pepaya

Buah pepaya disukai banyak orang karena dikenal mampu melancarkan pencernaan. Namun, kandungan di dalamnya juga mampu mencerahkan kulit wajah dan menghilangan flek hitam jika dipakai sebagai masker. 

Pasalnya, kandungan ini akan mengelupas dan mengangkat sel kulit mati. Masker bubur pepaya sangat mudah dibuat. Kamu hanya perlu mengambil dagingnya yang sudah matang, lalu haluskan.

Oleskan masker bubur pepaya pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih. Lakukan selama 3-4 kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal.

Itulah lima cara menghilangkan flek hitam pada wajah yang bisa kamu coba di rumah.

(Sumber: Suara.com)

Flek Hitam Wajah Viral Perasan Jeruk Nipis Atau Lemon Viral Kapas


Loading...